Amien Rais: Merasa Paling Pancasilais itu Sesat, Egois, Bahkan Iblis

Amien Rais: Merasa Paling Pancasilais itu Sesat, Egois, Bahkan Iblis

Amien Rais: Merasa Paling Pancasilais itu Sesat, Egois, Bahkan Iblis

Amien Rais memuji setinggi langit pernyataan politik yang dilontarkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam Forum Rakernas III PAN yang diselenggarakan di Grand Asrilia Hotel, Bandung, Senin (21/8).

“Saya kasih nilai 9,5. Bagus sekali (pidato politiknya),” pujinya.

Menurut Amien, saat ini ada kecenderungan suatu kelompok merasa paling benar sehingga hal tersebut memicu egoisme yang dapat membuat rasa persatuan bangsa menjadi terkoyak

Ia mengingatkan agar jangan ada pihak yang paling Pancasilais dan paling paham soal NKRI. Pernyataan itu, Amien katakan merujuk pidato Zulkifli Hasan yang mengatakan ada suatu kelompok merasa paling benar sehingga menganggap pihak lain salah.

Rakernas PAN

Rakernas PAN (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)

“Jangan sampai ada merasa kelompok yang paling Pancasilais, NKRI, paling cinta tanah air, paling patriot. Itu namanya cara berpikir sesat yang sangat egois. Sangat takabur dan bisa kesandung nanti,” tuturnya.

“Jadi jika ada seorang tokoh atau kelompok yang mengatakan aku lebih baik dari yang lain, itu sudah jadi iblis, setan. Ketika setan disuruh membungkuk, menghormati Adam, setan berkata, lho Tuhan saya lebih bagus dari Adam,” lanjutnya.

Amien menyebut apa yang dikatakan Zulkifli sudah tepat terlebih lagi posisinya sebagai Ketua MPR yang membina, merawat, dan mempererat semua elemen bangsa.

“Jadi saya nilai tadi itu Ketua MPR sudah merawat kebinekaan merawat NKRI, merawat pancasila UUD 45. Mengingatkan bangsa ini dalam membangun tidak memecah belah,” pungkasnya.

 

 

Sumber Berita Amien Rais: kelompok Paling Pancasilais itu Sesat, Egois, Bahkan Iblis : Kumparan.com

Comments

comments