Amien: Saya Curiga Kalau Jokowi Buat Baru, Film G30S/PKI Sudah Sesuai Riset

Amien: Saya Curiga Kalau Jokowi Buat Baru, Film G30S/PKI Sudah Sesuai Riset

Amien: Saya Curiga Kalau Jokowi Buat Baru, Film G30S/PKI Sudah Sesuai Riset

Presiden Joko Widodo ingin agar film G30S/PKI yang dibuat pada tahun 1984, diproduksi ulang dengan gaya milenial agar mudah diterima oleh generasi muda. Namun tokoh reformasi, Amien Rais menolak ada pembuatan film baru PKI.

Amien khawatir ada sejarah yang tidak sesuai dalam film. Padahal, film yang ditulis Arifin C. Noer itu, bagi Amien sudah sesuai dengan sejarah yang terjadi, tepatnya saat peristiwa pembunuhan terhadap jenderal militer.

“Sejarah tidak bisa diputarbalik, enggak boleh. Itu sudah berdasarkan research. Jadi Arifin Noer (sutradara) tidak main-main,” ucap Amien di sela nonton bareng filim G30S/PKI di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (21/9).

Image result for Amien Rais

Amien Rais

“Jadi saya curiga kalau dia (Jokowi) mau buat film yang baru, saya curiga sekali,” imbuh pendiri PAN itu.

Amien lalu berharap kepada Presiden Jokowi agar meredam isu-isu terkait dengan PKI. Mantan Ketua MPR tahu betul sejarah kekejaman komunis yang memicu banyak korban jiwa bergelimpangan.

“Pak Jokowi jangan berikan kesempatan PKI bangkit, begitu. Bukan filmnya. Kalau filmnya harus jalan begitu,” tutur Amien.

Amien mensinyalir Jokowi tidak cepat meredam isu PKI, sehingga filmnya pun menjadi pro kontra apakah sudah sesuai sejarah atau belum. Amien bahkan dengan terang menyebut mereka yanng menolak film G30S/PKI adalah bagian dari PKI.

“Ini harus jalan. Yang menentang itu pasti PKI. Yang tidak setuju ini diputar pasti PKI,” ucap Amien.

(Baca juga : AMIEN RAIS KATAKAN, SAYA ALAMI DAHSYATNYA PKI SAMPAI BERLATIH PEGANG BAZOKA)

 

Sumber Berita Amien: Saya Curiga Kalau Jokowi Buat Baru, Film G30S/PKI Sudah Sesuai Riset : Kumparan.com

Comments

comments