Anies Baswedan: 19 Tahun FPI Hadir Sebagai Penjaga Kebhinekaan

Anies Baswedan: 19 Tahun FPI Hadir Sebagai Penjaga Kebhinekaan

Anies Baswedan: 19 Tahun FPI Hadir Sebagai Penjaga Kebhinekaan

Front Pembela Islam (FPI) hari ini menggelar tasyakuran HUT ke-72 RI dan milad ke-19 FPI. Kegiatan ini dipusatkan di stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8).

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri milad ke-19 Front Pembela Islam (FPI) di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies memberikan sambutan di dalam stadion melalui pengeras suara.

Tasyakuran ini dimulai sejak pukul 03.00 WIB dengan agenda salat tahajud bersama. Sejumlah postigan dengan #Milad19FPI telah meramaikan Twitter.

Foto-foto yang diunggah oleh sejumlah orang memperlihatkan ribuan massa FPI berkumpul di lokasi tasyakuran tersebut. Di acara ini, terlihat kehadiran Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di sebuah video yang diunggah akun Twitter @DPWMCA_SUMSEL, Anies tampak memberikan pidato. Dia mengharapkan FPI menjadi penjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa perjalanan 19 tahun kemarin dan tahun-tahun ke depan, menjadi tahun-tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinekaan,” kata Anies dalam pidatonya.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada para pimpinan FPI. Dia meminta agar tetap menjaga amanah di pundak masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih, atas kepemimpinan selama ini. Mari kita jaga sama-sama amanah yang dititipkan di pundak kita. Insyaallah amanat ini akan jadi penulis sejarah gemilang Umat islam di Indonesia,” ujarnya.

Tak diketahui secara jelas kapan Anies hadir ke lokasi. FPI membatasi orang yang ingin masuk ke lokasi tersebut, termasuk untuk wartawan.

Beberapa menit setelah Anies menyampaikan sambutan, tampak rombongan mobil meninggalkan lokasi. Namun kaca mobil tersebut tertutup rapat.

Selain salat berjemaah, acara tasyakuran ini juga direncanakan diisi dengan doa bersama untuk Indonesia, ceramah, dan pentas seni. Selain itu dijadwalkan juga akan ada pidato Imam Besar FPI Habib Rizieq dari Arab Saudi.

Rizieq sendiri saat ini masih berada di Arab Saudi. Sebelumnya kuasa hukum Rizieq, Eggi Sudjana, mengatakan Rizieq saat ini tengah melakukan ibadah haji.

“Sekarang sibuk haji. Jadi kemungkinan kepulangannya tipis. Dengan dasar itu saya mengira InsyaAllah dia tidak datang. Belum tahu (pastinya kapan pulang),” kata dia, Rabu (16/8).

 

Baca juga : Daripada Menunggu, Polisi Terbang ke Madinah untuk Periksa Habib Rizieq

 

 

Sumber berita Anies Baswedan: 19 Tahun FPI Hadir Sebagai Penjaga Kebhinekaan : kumparan

Comments

comments