Anies Sindir Ahok Soal Gaji Staf Gubernur di Era Ahok, Inilah Respons Tim BTP

Anies Sindir Ahok Soal Gaji Staf Gubernur di Era Ahok, Inilah Respons Tim BTP

Anies Sindir Ahok Soal Gaji Staf Gubernur di Era Ahok, Inilah Respons Tim BTP

Tim Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merespons pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal tim gubernur yang tak ingin dibiayai oleh swasta.

Tanggapan itu disampaikan tim Ahok melalui akun resmi Basuki Tjahaja Purnama di Facebook. Tim mengatakan gaji staf gubernur selama masa kepempimpinan Ahok berasal dari dana operasional gubernur.

“Kami selama di Balaikota DKI Jakarta murni digaji dari Operasional Gubernur Pak Ahok, Operasional Gubernur selama Pak Ahok menjabat dibagikan setiap bulannya untuk operasional Sekda, 5 wali kota dan 1 bupati,” tulis @timbtp di Facebook, Selasa (21/11/2017).

Selain itu, dalam postingan tersebut dijelaskan dana operasional Ahok juga digunakan untuk sejumlah kegiatan sosial.

“Selain itu juga digunakan untuk kegiatan sosial seperti: menebus ijazah, kursi roda, renovasi rumah warga, renovasi rumah ibadah (termasuk masjid dan gereja), serta menambah honor untuk para OB dan cleaning service yang bekerja disekitar kantor gubernur.Setiap ada kelebihan uang operasional pun dikembalikan ke kas daerah,” bunyi lanjutan postingan di FB.

Pernyataan soal gaji staf gubernur disampaikan Anies di Balai Kota pada hari ini. Anies tidak ingin Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dibiayai oleh swasta.

Sebab itu, Anies memilih menggunakan APBD DKI sehingga anggarannya bengkak 12 kali lipat.

“Jadi Alhamdulillah kita akan menghentikan praktik-praktik pembiayaan yang tidak menggunakan APBD untuk orang-orang yang bekerja membantu gubernur,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

(Baca juga: ANIES SINDIR AHOK: TIM GUBERNUR DIBIAYAI PAKAI APBD, GOOD GOVERNANCE)

(Baca juga: MUNDUR DARI GUBERNUR DKI, AHOK KEMBALIKAN UANG OPERASIONAL RP 1,2 M)

(Baca juga: TIM SINKRONISASI, ANIES-SANDI DIMINTA HABISKAN APBD RP 420 M PER HARI)

 

Sumber Berita Anies Sindir Ahok Soal Gaji Staf Gubernur di Era Ahok, Inilah Respons Tim BTP : Detik.com

Comments

comments