Dikabarkan Jadi Muallaf, Ada Kejanggalan di Foto Sang Preman Jakarta?

Dikabarkan Jadi Muallaf, Ada Kejanggalan di Foto Sang Preman Jakarta?

Dikabarkan Jadi Muallaf, Ada Kejanggalan di Foto Sang Preman Jakarta?

Narapidana kelas kakap John Kei dikabarkan berniat masuk Islam, namun ada kejanggalan dalam foto yang disebar oleh pemilik akun Hanny Kristianto yang memiliki follower di lamannya sebanyak 126 ribu.

Anehnya foto John Kei mengenakan peci (penutup kepala) ketahuan diedit. Foto aslinya dibongkar oleh netizen.

Jika benar John Kei telah menjadi mualaf, kenapa informasi yang disampaikan dengan cara yang tidak tepat?

Beberapa foto diambil di lokasi pulau Nusakambangan. Foto itu disebar akun Hanny Kristanto atas nama Mualaf Center Darusalam seperti yang tercantum dalam logo foto yang diambil.

Seperti yang disampaikan akun Nugroho Matair, “maaf yang aslinya foto ini apa seperti ini, mohon konfirmasi ya? Soalnya yg berkembang gambar ini? mohon konfermasi jika salah ya.”

Inilah foto asli John Kei sebelum diedit

Sebelumnya, John Kei merupakan tersangka dalam perkara pembunuhan Tan Harry Tantono, Direktur Sanex Steel, yang ditemukan tewas di Swis-Belhotel Jakarta akhir Januari 2012 lalu.

foto John Kei sesudah diedit

Lihat perbandingan foto John Kei sebelum dan sesudah diedit

Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan hukuman yang lebih berat kepada John Kei dari 12 tahun menjadi 16 tahun penjara seperti yang dikutip Tribun Medan dari Kompas.com.

Vonis 16 tahun penjara itu lebih lama dua tahun dari tuntutan jaksa, diputuskan pada 24 Juli 2013 lalu.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menjatuhkan hukuman 12 tahun penjara kepada John Kei pada 27 Desember 2012 lalu.

Dia terbukti membunuh Bos PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tantono alias Ayung. “Perbuatan terdakwa tergolong sadis,” kata hakim.

Atas putusan itu, baik jaksa penuntut umum maupun John Kei mengajukan banding. Namun, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan PN Jakarta Pusat.

John Kei ditangkap usai ditembak oleh pihak kepolisian

Sementara itu di John Kei yang kini mendekam di Lapas Nusakambangan dikabarkan telah insaf dan menyesali perbuatannya hingga dikabarkan telah memeluk agama Islam.

Bagaimana hidayah itu datang pada John Kei? Siapa pula yang memberikan pengaruh yang besar terhadapnya hingga merubah keyakinannya?

Adalah akun Facebook Hanny Kristianto yang pertama kali menginformasikan pemuda asal Tutrean, Pulau Kei ini mualaf.

Apakah informasi ini benar, tapi kenapa untuk menyampaikan kebenaran harus menempuh jalan yang salah? Dengan memposting foto lama John Kei yang telah terlebih dahulu diedit.

Bahkan dari seorang netizen menyebut kalau John Kei masih teguh menganut kepercayaannya. Akun Marcel Jeferson justru menyebut John Kei sebagai seorang yang memberitakan injil.

“Justru malah sebaliknya dia menjadi evangelis,” katanya sambil mencantumkan foto John Kei yang berdiri pada sebuah mimbar di gereja.

Foto John Kei saat berdiri di sebuah mimbar kebaktian

Berikut postingan Hanny Kristianto yang dikutip Tribun Medan dari akun Facebook miliknya, pada Kamis (14/9/2017).

Inilah akun facebook nya Hanny Kristianto bila ingin melihat profil penyebar berita Jhon Kei jadi muallaf ini lebih jauh: https://www.facebook.com/kristiantohanny/

Dan untuk menambahkan bahwa Jhon Kei masih tetap dalam imannya, bahkan lebih bergairah lagi dalam mengikuti imannya itu bisa disaksikan dalam tayangan video dibawah ini:

 

 

Baca juga : Tsamara Amany Jelaskan Status Pernikahannya yang Dipersoalkan

 

 

Sumber Berita Dikabarkan Jadi Muallaf, Ada Kejanggalan di Foto Sang Preman Jakarta? : Tribun Kaltim

Dikabarkan Jadi Muallaf, Ada Kejanggalan di Foto Sang Preman Jakarta?

Comments

comments