Fadli Zon Enggan Komentari Kakak Sandi Terkait Pimpin Program OK OCE

Fadli Zon Enggan Komentari Kakak Sandi Terkait Pimpin Program OK OCE

Fadli Zon Enggan Komentari Kakak Sandi Terkait Pimpin Program OK OCE

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon enggan menanggapi penunjukan Indra Uno, kakak Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno, sebagai Ketua Program OK OCE.

Menurut Fadli, saat ini Sandi, sapaan Sandiaga, belum resmi menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta karena belum dilantik. Sehingga, ia menganggap penunjukan tersebut juga belum resmi.

“Kita lihat saja nanti, kan belum dilantik. Kalau sekarang ini kan serba wacana. Kalau serba wacana belum resmi,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

“Kita lihatlah kalau sudah jadi gubernur dan wakil gubernur, kita lihat bagaimana pengambilan keputusan dan kebijakannya,” ujar dia.

Saat ditanya peluang terjadinya nepotisme dalam penunjukan tersebut, Fadli kembali enggan berkomentar. Sebab, lagi-lagi dia menilai itu baru sebatas wacana.

Image result for Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

Fadli mengatakan di era digital seperti sekarang setiap program tentunya harus dipertanggungjawabkan. Jika tidak, justru memancing kecurigaan dari masyarakat dan malah menjadi bumerang bagi kepala daerah.

Fadli pun meyakini Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan mempertanggungjawabkan kepada publik setiap program kerjanya.

“Di zaman saat ini pengelolaan seperti itu harus ada transparansi dan akuntabilitas. Kita lihat saja nanti,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Sandiaga Uno sebelumnya telah mengklarifikasi posisi Ketua Tim Program OK OCE yang dijabat kakaknya, Indra Uno.

Sandiaga mengakui, Indra memang memimpin program itu saat ini. Namun, setelah Anies Baswedan dan dirinya resmi menjabat, Indra akan dicopot dari jabatannya.

“Tentunya karena kami commited bahwa ini adalah sebuah gerakan dan Anies-Sandi tidak boleh ada prosesi yang berpotensi untuk ada kemungkinan nepotisme. Memang kesepakatannya pas kita mulai berdinas, tidak boleh ada lagi di Mas Indra,” kata Sandiaga ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Sandiaga mengatakan, OK OCE sejatinya bukanlah program. OK OCE merupakan sebuah gerakan masyarakat yang dibangunnya melalui yayasan keluarga, yakni Mien R Uno Foundation. Di yayasan itu, Indra Uno menjabat sebagai ketua.

Menurut Sandiaga, ketika gerakan pelatihan kewirausahaan ini diinisiasi menjadi “OK OCE”, Indra terus dipercaya untuk mengarahkan lebih dari 300 pelatih.

Sandiaga memastikan bahwa pada APBD 2017 tidak ada dana yang digelontorkan bagi program OK OCE.

“Jadi kami berterima kasih sekali Mas Indra sudah dengan dedikasinya membangun gerakan ini sampai 25.000 pada tahun 2016, walaupun tidak ada persinggungannya langsung dan tidak menerima para motivator ini dana dari APBD. Tapi sebagai good governance dan tata kelola tentunya, kami sadari best practice ini harus dipilih di antara mereka yang tidak ada hubungan keluarga dengan saya,” ujar Sandiaga.

 

Sumber Berita Fadli Zon Enggan Komentari Kakak Sandi Terkait Pimpin Program OK OCE : Kompas.com

Comments

comments