Jokowi Hidangkan Karedok Saat Makan Siang dengan PM Laos

Jokowi Hidangkan Karedok Saat Makan Siang dengan PM Laos

Jokowi Hidangkan Karedok Saat Makan Siang dengan PM Laos

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith beserta Naly Sisoulith di Kompleks Istana Bogor. Kunjungan ini memperingati 60 tahun hubungan bilateral.

Kepala Biro Pengelolaan Istana Darmastuti Nugroho mengatakan, Sisoulith dijamu Jokowi dengan sejumlah makanan khas Indonesia saat makan siang bersama tadi.

“Karedok, soto mi, nasi kakap gulai kecombrang, es kopyor, pie, dan apple cider,” ujar Uti, Kamis (12/10).

Makan siang itu dilakukan bersama perwakilan kedua negara. Indonesia diwakilkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongloun Sisoulith di Istana

Turut terlihat Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala BNN Budi Waseso.

Sebelum makan siang, Jokowi dan Sisoulith sempat melakukan perbincangan di beranda, yang kemudian diikuti dengan pertemuan empat mata di belakang Istana.

Mereka kemudian melanjutkan acara dengan pertemuan bilateral bersama perwakilan negara masing-masing. Jokowi mengapresiasi hubungan kerja sama belakangan ini.

“Selama 60 tahun hubungan bilateral menjunjung prinsip saling percaya dan saling menghormati,” ujar Jokowi di ruang bilateral.

Karedok atau Salad dari Sunda

Dalam pertemuan bilateral, Indonesia dan Laos juga membahas isu-isu ASEAN dan kawasan. Kedua negara ini juga sepakat membantu penyelesaian masalah di Rakhine State, Myanmar.

“Saya yakin pertemuan ini akan makin mempererat hubungan kedua negara,” tuturnya.

 

 

Baca juga : Kocaknya Saat Seorang Ibu “Cablek” Presiden Jokowi di Kalimantan

 

 

Sumber berita Jokowi Hidangkan Karedok Saat Makan Siang dengan PM Laos : CNN Indonesia

Comments

comments