Kelompok Kriminal di Papua Tewaskan 1 Anggota Brimob dan 1 Luka Tembak

Kelompok Kriminal di Papua Tewaskan 1 Anggota Brimob dan 1 Luka Tembak

Kelompok Kriminal di Papua Tewaskan 1 Anggota Brimob dan 1 Luka Tembak

Dua orang anggota Brimob ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Mile 69 Distrik Tembagapura, Papua. Seorang di antaranya yakni Brigadir Firman dinyatakan meninggal dunia.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto, menjelaskan, pada Rabu (15/11), Satgas Terpadu/Brimob Den B Polda Papua melaksanakan patroli atau penyelidikan. Kemudian sekitar pukul 03.50 WIT terjadi penembakan terhadap para anggota Brimob yang sedang berpatroli menelusuri perbukitan didaerah mile 69 oleh KKB.

“Di mana 2 personel yang melaksanakan patroli/penyelidikan ditembak oleh KKB yang mengakibatkan kedua korban mengalami luka tembak,” tutur Rikwanto dalam keterangan yang diterima kumparan.com, Rabu (15/11).

Brigadir Firman, brimob yang tewas di Papua

Kedua identitas korban yakni Brigadir Firman yang mengalami kondisi luka di bagian punggung hingga meninggal dunia. Korban lainnya adalah Bripka Yongky Rumte yang mengalami luka tembak pada bagian punggung.
“Hingga saat ini di duga pelaku masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Sementara jenazah sedang dilaksanakan evakuasi menuju helipad untuk dibawa ke Timika. Saat ini polisi masih melanjutkan penyelidikan kasus ini.

Sebelumnya juga terjadi penembakan pada Selasa (14/11) pukul 08.20 WIT terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di Mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan atas nama Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

 

 

Baca juga : Video Pemanasan Ala Banser di Papua, Leher dan Perut Digorok Golok

 

 

Sumber berita Kelompok Kriminal di Papua Tewaskan 1 Anggota Brimob dan 1 Luka Tembak : kumparan.com

Comments

comments