Klarifikasi Amien Rais Soal Senyum Sumringah Anaknya Dampingi NonMuslim

Klarifikasi Amien Rais Soal Senyum Sumringah Anaknya Dampingi NonMuslim

Klarifikasi Amien Rais Soal Senyum Sumringah Anaknya Dampingi NonMuslim

Tentunya para warganet atau netizen maupun pembaca surat kabar baik cetak maupun elektronik mengetahui tentang beredarnya foto Amien Rais yang didampingi oleh Cagub Sumatera Utara Jr Saragih bersama dan mantan panglima TNI Jendral Purnawirawan Endriartono Sutarto.

Dalam foto itu banyak diberi judul “Wajah Sumringah Amien Rais Usai Putranya Dipinang Sebagai Calon Wakil Pejabat Non Muslim”, fotonya sebagai berikut :

Jr Saragih ( foto kiri) bersama Amien Aais dan mantan panglima TNI Jenderal Purn Endriartono Sutarto

Jadi foto dan berita tentang anaknya nyalon jadi Cawagub Sumatera Utara mendampingi JR Saragih yang Non Muslim ini banyak jadi viral, pasalnya Amien Rais dalam kesempatan acara Milad Muhammadiyah ke- 108 H/105 M Cabang Panceng Gresik yaitu tanggal 17 September 2017 sempat memberikan sambutan pernyataan bahwa Amien Rais menyindir para ulama yang membolehkan pemimpin dari kalangan non muslim.

Amien Rais menegaskan, dia mengaku heran dengan ulama yang tidak mengharamkan orang kafir menjadi pemimpin. Menurutnya, ulama seperti itu, belum memahami benar ajaran Agama Islam.

“Saya benar-benar gagal paham. Kok ada orang-orang yang katanya tokoh agama, ulama, atau sekelasnya, tapi membolehkan orang kafir jadi pemimpin. Mereka mengatakan: ‘gak apa-apa kafir yang penting adil’. Ini jelas pandangan yang keliru,” tegas Amien Rais.

Namun baru-baru ini Amien Rais mengklarifikasi perihal Foto yang menggambarkan senyum sumringah Amien Rais usai putranya nyalon cawagub Sumatera Utara.

Bahwasanya dia tidak seperti itu, dan mengataklan bahwa anaknyapun sangat kaget. Amien Rais mohon yang menyebarkan asumsi senyum sumringah itu bertobatlah.

Amien Rais merasa terhina dengan beredarnya anggapan tersebut, dan semoga klarifikasinya bisa menghilangkan kesimpangsiuran.

Tak jelas simpang siur apa? apakah tentang senyum sumringah atau tentang pencalonan putranya.

Jadi Amien Rais beranggapan yang mengatakan Amien Rais Senyum Sumringah itu perkataan dari Cebong-Cebong yang tidak ada tanggung jawab, “selamat jalan Cebong, silahkan pergi kelaut”, ujar Amien.

Saksikan video lengkapnya dibawah ini

 

 

Baca juga : Jilat Ludah Sendiri, Amien Rais Relakan Anaknya Maju Jadi Calon Wakil Nonmuslim

 

 

Sumber berita Klarifikasi Amien Rais Soal Senyum Sumringah Anaknya Dampingi NonMuslim :  sumber

 

Comments

comments