Lieus: Wajar di Survei Pilpres Anies Meroket, karena Dia Kerja dan Buktikan Janjinya

Lieus: Wajar di Survei Pilpres Anies Meroket, karena Dia Kerja dan Buktikan Janjinya

Lieus: Wajar di Survei Pilpres Anies Meroket, karena Dia Kerja dan Buktikan Janjinya

Koordinator Komunitas Tionghoa Antikorupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma menilai, sangat wajar jika elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meroket di hasil survei calon presiden atau wakil presiden untuk Pilpres 2019.

“Wajar saja, gak aneh, dia belum dua bulan (jadi gubernur) sudah meroket gitu, gak aneh. Itu pasti makin dekat 2019, elektabilitasnya makin tinggi. Bahkan saya meyakini kalau dia tetap konsistensi dia bisa jadi calon yang luar biasa,” kata Lieus kepada NNC, Rabu (6/12/2017).

Alasannya, disampaikan Lieus, karena Anies yang baru menjabat dua bulan, mampu membuktikan janji-janji kampanyenya di Pilkada DKI 2017, seperti menutup Hotel dan Griya Pijat Alexis di Pademangan, Jakarta Utara, dan membuka kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kegiatan keagamaan, pendidikan, dan kebudayaan.

Image result for Lieus Sungkharisma

Koordinator Komunitas Tionghoa Antikorupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma

“Karena dia kerja kan. Janji-janji politiknya pada saat kampanye semua dipenuhi. Alexis ditutup, Monas dibuka bagi semua golongan. Yang tadinya orang sinis, tahu-tahu dia jalanin itu. Jadi wajar saja makin hari makin tinggi elektabilitasnya,” ungkap Koordinator Forum Rakyat itu.

Sebelumnya, dalam rilis survei Indo Barometer, Minggu (3/12/2017), soal elektabilitas capres dalam Pemilu 2019 menunjukkan, Anies Baswedan masuk dalam tiga besar calon presiden untuk Pilpres 2019, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berada di peringkat ketiga dengan meraih 3,6 persen suara responden. Sementara posisi pertama ditempati Jokowi yang memperoleh suara 34,9 persen dan Prabowo di urutan kedua dengan meraih 12,1 persen.

Tak hanya itu, nama Anies juga menduduki posisi pertama sebagai calon wakil presiden karena meraih suara sebesar 10,5 persen, di atas dua rivalnya di Pilkada DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Begitu juga dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang masing-masing mereka meraih dukungan 9,6 persen.

 

(Baca juga: REAKSI ANIES SAAT BURUH SEBUT ANIES-SANDI SANTUN TAPI PEMBOHONG)

(Baca juga: SANDI BOHONG, NGAKU TANAH ABANG RAPIH, GA TAHUNYA TETAP SAJA SEMRAWUT)

(Baca juga: NETIZEN TEPUK JIDAT SOAL MODEL RUMAH DP NOL PERSEN YANG AKAN SEGERA DIBANGUN)

(Baca juga: PROGRAM RUMAH BERLAPIS ALA ANIES TERNYATA PROGRAM GUBERNUR LAMA)

(Baca juga: LUHUT KESAL JANJI BERTEMU BAHAS REKLAMASI DENGAN SANDI DUA KALI BATAL)

(Baca juga: AKIBAT BURUH BANDINGKAN AHOK DAN ANIES, RUHUT: MEREKA TELMI, TELAT MIKIR)

 

Sumber Berita Lieus: Wajar di Survei Pilpres Anies Meroket, karena Dia Kerja dan Buktikan Janjinya : Netralnews.com

Comments

comments