Lukisan Sedang Minum Jamu Buat Jokowi Tertawa Lihat Posenya

Lukisan Sedang Minum Jamu Buat Jokowi Tertawa Lihat Posenya

Lukisan Sedang Minum Jamu Buat Jokowi Tertawa Lihat Posenya

Saat melakukan kunjungan kerja di Bali, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berkunjung ke museum lukisan klasik dan museum kontemporer Nyoman Gunarsa. Nyoman Gunarsa adalah pelukis kelahiran 15 April 1944 yang mendunia dan tak asing bagi para pencinta seni.

Jokowi sendiri termasuk salah satu pengagum karya-karya beliau. Hal itu ia katakan sendiri saat bertemu langsung dengan Nyoman Gunarsa di museum.

“Saya memang senang lukisan-lukisan. Saya harus menyampaikan apa adanya,” kata Jokowi dikutip dari rilis Biro Pers, Media, Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (4/8).

“Saya pengagum produk-produk lukisan dari Bapak I Nyoman Gunarsa,” lanjut dia.

Iriana di Museum Gunarsa, Denpasar, Bali

Iriana di Museum Gunarsa, Denpasar, Bali (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat melihat lukisannya yang tengah minum jamu. Di lukisan itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tengah duduk bersama Iriana Widodo. Di sebelah keduanya terlihat mbok-mbok jamu. Sambil memegang gelas, Jokowi terlihat menikmati jamu itu.

Sang Presiden yang melihat foto dirinya pun tersenyum lebar. Sesekali ia terkekeh melihat posenya. Presiden kemudian menceritakan bahwa ia heran I Nyoman Gunarsa tahu ia suka jamu.

“Yang saya heran, kok Pak Nyoman tahu saya senang minum jamu,” ucap Jokowi.

Jokowi di Museum Gunarsa

Jokowi di Museum Gunarsa. (Foto: Biro Pers Setpres)

Setelah mengunjungi museum, Jokowi berjanji untuk memastikan agar museum tersebut dijaga dengan baik.

“Saya sudah perintahkan kepada Dirjen (Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Pulang nanti saya juga perintahkan lagi kepada menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) agar museum ini dijaga, dirawat, dan diperbaiki bersama-sama antara pemerintah dan keluarga besar Bapak I Nyoman Gunarsa,” imbuhnya.

Jokowi di Museum Gunarsa

Lukisan Jokowi minum jamu. (Foto: Biro Pers Setpres)

Presiden juga menandatangani prasasti sebagai tanda meresmikan Museum Seni Lukis Kontemporer Indonesia ‘Nyoman Gunarsa Museum’. Kunjungan Jokowi dan Ibu Negara Iriana ke museum seni Nyoman Gunarsa ini merupakan agenda penutup rangkaian kegiatan Presiden di Bali.

Dari museum ini, Jokowi dan Iriana bersama rombongan langsung menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Turut mendampingi Presiden dan Iriana dalam penerbangan menuju Jakarta, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

 

Sumber Berita Lukisan Sedang Minum Jamu Buat Jokowi Tertawa Lihat Posenya : Kumparan.com

Comments

comments