Mengabaikan Jabatan Tangan Bocah Difael Trum Dikencam Netizen

Mengabaikan Jabatan Tangan Bocah Difael Trum Dikencam Netizen

Mengabaikan Jabatan Tangan Bocah Difael Trum Dikencam Netizen

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali memicu kontroversi. Dalam sebuah rekaman video yang beredar di Internet, Trump terlihat mengabaikan ajakan seorang anak penyandang disabilitas untuk bersalaman.

Ironisnya, peristiwa itu terjadi setelah Trump memberikan pidato tentang kesehatan. Presiden berusia 71 tahun itu berbicara dengan barisan anak-anak kecil yang berada di belakangnya yang ia sebut sebagai korban dari Obamacare seperti yang dilansir Mirror.co.uk

Dalam video yang kini menjadi viral, Trump tetap berjabat tangan dengan tamu dan anak-anak sebelum melewati seorang anak kecil yang sedang duduk di kursi roda. Anak kecil tersebut tampak mengangkat tangannya untuk bersalaman, namun Trump melewatinya begitu saja. Entah karena tidak melihat, atau Trump memang sengaja mengabaikan anak ini. Padahal bocah laki-laki itu dua kali mengacungkan tangannya.

Donald Trump Menolak Salaman

Donald Trump Menolak Salaman (Foto: youtube : globa news)

Sementara itu, sebelum acara dimulai, Trump sempat menyapa bocah tersebut. Dia bahkan terlihat menunduk untuk berbincang dengan anak laki-laki itu.,

Tindakan Trump ini langsung dikecam oleh banyak pengguna media sosial. Kecaman juga datang dari pengarang buku Harry Potter, JK. Rowling. Melalui akun Twitternya, Wanita asal Inggris ini menunjukkan keheranannya bagaimana bisa seorang presiden berlaku tidak terpuji.

Kontroversi Trump soal salaman bukan kali ini saja terjadi. Maret lalu, Trump menuai kontroversi ketika diberitakan menolak ajakan Kanselir Jerman Angela Merkel untuk berjabat tangan.

 

Sumber Berita Mengabaikan Jabatan Tangan Bocah Difael Trum Dikencam Netizen : Kumparan.com

Comments

comments