Polisi Sudah Tangkap Pemukul Wartawan NET TV

Polisi Sudah Tangkap Pemukul Wartawan NET TV

Polisi Sudah Tangkap Pemukul Wartawan NET TV

Polres Metro Jakarta Selatan meringkus pemukul Haritz Ardiansyah, wartawan NET TV, yang ketika itu meliput banjir di Kemang, Jakarta Selatan.

“Iya sudah kami tangkap barusan di kawasan Kemang. Pelakunya inisial KGU (25),” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto, kepada Kompas.com, Rabu (12/4/2017).

Budi belum dapat menjelaskan secara rinci kronologi penangkapan tersebut. Penyidik masih menginterogasi KGU.

“Kita mau interogasi dulu, siapa tahu masih ada pelaku lainnya,” kata Budi.

(Baca juga: Saat Meliput, Wartawan NET TV Dipukul dan Diludahi Sekelompok Pemuda )

Sebelumnya, KGU mengunggah video permintaan maafnya melalui akun Instagram miliknya, @Kashira_Uzi. Dia mengaku menyesal telah memukul Haritz.

“Saya meminta maaf atas perbuatan saya, dan saya harap kita semua bisa berdamai disini, kalau bisa saya bertemu dengan wartawan yang saya ludahi semalam itu, saya ingin meminta maaf secara secara pribadi kepada wartawan itu,” ucap dia.

Haritz dipukul KGU saat meliput banjir di Jalan Kemang Raya sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, dia tengah mengambil gambar situasi banjir di kawasan tersebut.

Ketika Haritz mengambil gambar mobil Mini Cooper B 909 JCW yang tengah mogok, tiba-tiba KGU yang sedang berada dekat mobil tersebut menghampiri Haritz dan memukul wajahnya bagian kiri dan meludahinya.

KGU mengaku tidak senang karena kamera Haritz menyorotnya. Haritz pun mencoba berdamai dan bilang akan menghapus gambar tersebut.

Namun, tiba-tiba KGU itu merampas kamera dan terjadi tarik-menarik yang berujung patahnya viewfinder kamera yang dipegang Haritz. KGU juga memukul mobil peliputan hingga penyok.

 

 

Sumber berita Polisi Sudah Tangkap Pemukul Wartawan NET TV : kompas.com

Comments

comments