Rute Menuju Masjid Raya KH Hasyim Asyari Telah Dibuka Oleh Transjakarta

Rute Menuju Masjid Raya KH Hasyim Asyari Telah Dibuka Oleh Transjakarta

Rute Menuju Masjid Raya KH Hasyim Asyari Telah Dibuka Oleh Transjakarta, Pembangunan Masjid Raya Kyai Haji Hasyim Asyari di Daan Mogot, Cengkareng, telah rampung dan akan rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu 15 April 2017. Transjakarta pun membuka rute baru yang melayani trayek Masjid Agung-Kalideres.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan rute ini merespon permintaan masyarakat yang ingin beribadah di masjid yang diberi nama Masjid KH Hasyim Asyari ini. Selain itu untuk memenuhi keinginan publik melihat bangunan ibadah dengan arsitektur khas Betawi.

Rute ini akan melalui Masjid Agung–Halte busway Pesakih-Jalan Daan Mogot–Halte Busway Kalideres. Sebaliknya adalah Halte Kalideres-Jalan Daan Mogot-Masjid Agung.

Menurut Budi, pembukaan rute ini sebagai dukungan Transjakarta terhadap kebijakan dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Transjakarta selalu ikut terlibat untuk mendukung dalam membuat rute layanan ke tempat-tempat yang diminati masyarakat dari setiap hasil pembangunan pemerintah provinsi DKI Jakarta,” ucapnya.

“Setiap 15 menit bus Transjakarta akan menjemput maupun mengantar masyarakat yang ingin menuju Masjid Raya yang berada di dekat Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 14 April 2017.

Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare, memiliki dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17 ribu meter persegi. Daya tampung masjid ini mencapai 16 ribu jamaah.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah membangun Masjid Fatahillah di Balai Kota, Jakarta. Pemprov juga telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Mubarokah, yang berlokasi tepat di seberang RPTRA Kalijodo pada 22 Februari lalu.

 

Sumber Berita Rute Menuju Masjid Raya KH Hasyim Asyari Telah Dibuka Oleh Transjakarta : Metro.tempo.co

Comments

comments