Sandi Sindir Pemerintah Pusat Terbitkan Izin Reklamasi Saat Anies Ibadah Haji

Sandi Sindir Pemerintah Pusat Terbitkan Izin Reklamasi Saat Anies Ibadah Haji

Sandi Sindir Pemerintah Pusat Terbitkan Izin Reklamasi Saat Anies Ibadah Haji

Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno angkat bicara soal reklamasi Teluk Jakarta saat ngopi dengan jaringan usaha OK OCE, Sabtu (16/9). Sandi mengaku heran mengapa perizinan untuk reklamasi sangat cepat dilakukan.

Bahkan perizinan untuk reklamasi lebih cepat daripada izin untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Padahal, Sandi menilai Jakarta yang berpenduduk sekitar 10 juta, sangat berpotensi menjadi pangsa pasar UMKM.

“Saya ngeliat Jakarta punya market yang besar 10 juta, kuncinya bagi Pemprov yaitu perizinan. Banyak yang mengeluh di wilayah Jakarta dan wilayah lain di Jakarta kalau mau buka usaha itu susah banget zonasinya, susah banget perizinannya,” tuturnya di Morning Ville Cafe, di Jakarta Selatan, Sabtu (16/9).

Reklamasi Teluk Jakarta

Ia bahkan menyindir pemerintah pusat yang dengan cepat menerbitkan izin reklamasi saat Anies Baswedan tengah menunaikan ibadah haji.

“Izin yang luar biasa cepat, secepat kilat seperti reklamasi. Gubernurnya naik haji, pulang-pulang reklamasinya sudah disetujui sementara UKM gubernurnya sudah berganti belum dikasih juga izinnya,” kata dia.

Baca: Luhut: Izin Reklamasi Pulau C dan D Selesai, Teluk G dalam Finalisasi

Untuk itu Sandiaga berjanji akan menghadirkan perizinan yang mudah bagi pelaku usaha UMKM.
“Nah kita membawa gerakan OK OCE ini akan menghadirkan sebuah rezim baru yang memberikan kemudahan bagi pelaku usaha kecil, pelaku UKM izinnya dipermudah,” tandasnya.

“Jangan izinnya mudah hanya untuk perusahaan-perusahaan besar, kalau perusahaan besar yang urus izin bisa keluar setengah hari,” pungkasnya.

 

 

Baca juga : Syekh beri Anies Jubah Kehormatan atas Terpilihnya jadi Gubernur Jakarta

 

 

Sumber berita Sandi Sindir Pemerintah Pusat Terbitkan Izin Reklamasi Saat Anies Ibadah Haji : kumparan.com

Comments

comments