Solusi Antisipasi Banjir Rob, Sandiaga Uno Melakukan Hal Berbeda dari Ahok

Solusi Antisipasi Banjir Rob, Sandiaga Uno Melakukan Hal Berbeda dari Ahok

Solusi Antisipasi Banjir Rob, Sandiaga Uno Melakukan Hal Berbeda dari Ahok

Memasuki musim penghujan, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berjanji berkeliling ke daerah rawan banjir. Dalam waktu dekat dia akan menyambangi wilayah Jakarta Utara.

“Akan ke wilayah Utara dan beberapa wilayah rawan genangan maupun banjir. Kami harus lakukan langkah antisipatif. Jadi kami sudah punya programnya, di Jakarta Smart City (bisa dipantau) dengan tingkat akurasi hingga 90 persen,” ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Sandiaga mengatakan, awal tahun 2018 diprediksi curah hujan meningkat. Ia memastikan Pemerintah DKI bersama warga siap melakukan langkah-langkah antisipatif.

Selasa (5/12), sekitar tiga kecamatan di Jakarta Utara tergenang air karena banji rob. Angin kencang di pantai Teluk Jakarta dan permukaan air laut naik membuat beberapa rumah tergenang.

Untuk mengantisipasi meluasnya banjir rob, Sandiaga akan menyiasatinya dengan meletakan karung-karung berisi pasir dan menyiagakan pompa penyedot air.

“Sementara karung pasir dan pompa harus 100 persen ada, dan dipastikan 24 jam siap untuk banjir rob,” tukasnya.

Sandiaga menyadari antisipasi dengan karung berisikan pasir tidak akan tahan lama untuk menjaga luapan air. Tetapi segala cara, kata dia, akan dilakukan pemerintah DKI.

“Pasti akan jebol. Kami akan siapkan terus. Itu akan berkelanjutan. Di Kepulauan Seribu ada yang tak pernah terjadi banjir rob, terjadi juga. Ini karena fenomena siklus cuaca yang ekstrem,” tandasnya.

Simak videonya dibawah ini:

 

 

Sumber Berita Solusi Antisipasi Banjir Rob, Sandiaga Uno Melakukan Hal Berbeda dari Ahok : Suara.com

Comments

comments