Tim Anies-Sandi, Kepanikan Kelompok Tertentu Yang Buat Ada Kriminalisasi

Tim Anies-Sandi, Kepanikan Kelompok Tertentu Yang Buat Ada Kriminalisasi

Tim Anies-Sandi, Kepanikan Kelompok Tertentu Yang Buat Ada Kriminalisasi, Wakil Ketua Tim Pemenangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, M Taufik menilai ada pihak-pihak yang ingin melakukan kriminalisasi terhadap Anies-Sandiaga.

Hal itu, kata Taufik terlihat dari sejumlah laporan ke pihak kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Anies-Sandiaga selama Pilkada DKI putaran kedua digulirkan.

Taufik mengklaim, ada kelompok-kelompok yang panik melihat banyaknya dukungan yang diberikan masyarakat kepada Anies-Sandiaga.

“Ini saya kira ini kan kriminalisasi, karena kepanikan kelompok-kelompok tertentu. Dukungan publik begitu kuat pada Anies-Sandi sehingga dia panik. Stoplah yang begitu-begitu, udah,” ujar Taufik di Kantor DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

Taufik menyindir salah satu masyarakat yang melaporkan Sandiaga ke pihak kepolisian, Fransiska Kumalawati Susilo. Fransiska melaporkan Sandiaga terkait dugaan penggelapan dalam penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012

Taufik lantas mempertanyakan laporan Fransisca yang baru melaporkan Sandiaga ketika Pilkada DKI berlangsung. Taufik yakin, adanya laporan tersebut tak akan berpengaruh terhadap elektabilitas Anies-Sandiaga pada Pilkada DKI.

Taufik menegaskan akan melaporkan balik orang-orang yang melaporkan Anies-Sandiaga tanpa bukti yang jelas.

“Enggak ada pengaruhnya, cuma mengganggu pikiran aja, untuk apa sih. Kalau pun (mau) diselesaikan kasusnya tiga tahun lalu kenapa enggak tiga tahun lalu?” ujar Taufik.

“Yang enggak benerkan pasti kami laporkan lagi, pencemaran nama baik itu,” ujar Taufik.

Adapun Sandiaga dua kali dilaporkan oleh Fransisca dalam dugaan penggelapan tanah dan pemalsuan kuitansi. Sedangkan Anies dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Direktur Eksekutif GACD Andar Mangatas Situmorang atas tuduhan melakukan penyelewenangan dalam kegiatan Frankfurt Book Fair tahun 2015.

 

Sumber Berita Tim Anies-Sandi, Kepanikan Kelompok Tertentu Yang Buat Ada Kriminalisasi : Kompas.com

Comments

comments