Video Ribuan WNI di Kuching Malaysia Sambut Presiden Jokowi

Video Ribuan WNI di Kuching Malaysia Sambut Presiden Jokowi

Video Ribuan WNI di Kuching Malaysia Sambut Presiden Jokowi

Usai melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyambangi Stadium Perpaduan Kuching, Malaysia. Jokowi menemui ribuan WNI yang sudah berkumpul di kawasan gelanggang olahraga ini.

Jokowi tiba di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Malaysia, Rabu (22/11/2017) sekira pukul 14.10 waktu setempat atau pukul 13.10 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat.

Pantauan detikcom, sebelum masuk ke gedung, ratusan pelajar berseragam khas pelajar Indonesia berdiri di pinggir jalan sambil mengibarkan bendera mini Merah Putih. Begitu mobil yang membawa Jokowi lewat, mereka berusaha mendekat.

Jokowi pun sempat menurunkan kaca jendela mobil yang dia tumpangi untuk menyapa WNI. Tak puas, Jokowi kemudian turun dari mobil dan menyapa serta bersalaman langsung dengan WNI. Para WNI pun berebutan untuk mendekat, bahkan banyak yang berkesempatan untuk foto bersama Jokowi.

Ada sekitar 15 menit Jokowi menyapa WNI di luar gedung. Jokowi kemudian masuk ke dalam gedung yang sudah dipenuhi sekitar 7.000 WNI yang ada di kawasan Sarawak dan sekitarnya.

Kehadiran Jokowi di dalam gedung disambut gemuruh oleh ribuan WNI. Sebagian berteriak memanggil Jokowi. Suasana kian semarak dengan diringi lagu ‘Kebyar-kebyar’ dan ‘Bendera’.

Jokowi tak langsung naik dan duduk di panggung. Dia memilih untuk menyapa langsung WNI yang sudah menunggunya. Suasana semakin riuh, banyak warga yang berusaha mendekat.

Ada sekitar 15 menit Jokowi menyapa, bersalaman dan berfoto dengan warga Indonesia di ruangan tersebut. Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Di sini ada sekitar 7 ribu WNI yang datang dari Sarawak dan sekitarnya,” kata Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana membuka acara.

Acara dilanjutkan dengan menayangkan video singkat ‘Aku Ingin Sukses’ dari KBRI Kuala Lumpur, dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan program Kredit Usaha Rakyat dari BRI secara simbolis kepada beberapa WNI.

Beberapa WNI kemudian dipanggil untuk maju ke atas panggung. Mereka akan diberikan paspor keluarga WNI langsung oleh Jokowi. Paspor diberikan kepada keluarga WNI yang sudah lama bekerja dan tinggal di Sarawak dan sekitarnya.

“Ini kok banyak banget. Kok ya banyak banget warga kita yang ada di sini,” kata Jokowi membuka sambutannya.

 

 

Baca juga : 27 Delegasi Afghanistan Dijamu Colenak Hingga Bakso oleh Jokowi

 

 

Sumber berita Video Ribuan WNI di Kuching Malaysia Sambut Presiden Jokowi : detik.com

Comments

comments