Viral Akibat Guru Jateng Mengajarkan Teori Bumi Datar

Viral Akibat Guru Jateng Mengajarkan Teori Bumi Datar

Viral Akibat Guru Jateng Mengajarkan Teori Bumi Datar

Semua pihak terkait kisruh dugaan pelajaran Teori Bumi Datar di Semarang sudah dipertemukan. Orangtua siswa bilang urusan sudah jelas dan selesai.

Satu orangtua murid meramaikan Facebook karena postingannya. Dia menyebutkan SMAN 9 mengajarkan Teori Bumi Datar dan SMAN 3 mengajarkan konspirasi terkait Jokowi-Ahok dan pemindahan ibukota.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengambil langkah cepat dengan mempertemuan siswa, orangtua siswa, guru dan pihak SMAN 3 dan SMAN 9. Mereka semua saling bertabayun.

SMAN 9 mengatakan Teori Bumi Datar hanya disebut guru ketika membahas bumi yang bulat. Sementara SMAN 3 mengatakan guru mereka hanya membahas wacana pemindahan ibukota, bukan konspirasi Jokowi melindungi Ahok lewat pemindahan ibukota.

Dalam pantauan detikcom, Kamis (27/7/2017) akun twitter @pdkjateng memasang respons orangtua siswa setelah pertemuan dilakukan. Pada postingan @pdkjateng, screenshoot status orangtua yang bernama Rani disensor pada bagian nama belakang dan foto. Berikut tulisannya:

“Saya sudah bertemu dan mengklarifikasi masalah dengan pihak SMAN 3 dan SMAN 9. Pihak sekolah sudah memanggil saya dan Alhamdulillah semua sudah terselesaikan dengan baik dan kekeluargaan…

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar2nya pada pihak SMA 3 dan SMA 9 yang sangat membantu. Pihak SMA 3 juga selali akan membina guru2nya dan pihak SMA 9 menjelaskan teori2 sbg wacana pembangkit kekritisan siswa saja…”

 

Sumber Berita Viral Akibat Guru Jateng Mengajarkan Teori Bumi Datar : Detik.com

 

Comments

comments