Viral Pria Ini Penyembah Matahari Dan Buat Warga Probolinggo Heboh

Viral Pria Ini Penyembah Matahari Dan Buat Warga Probolinggo Heboh

Viral Pria Ini Penyembah Matahari Dan Buat Warga Probolinggo Heboh

Viral di Probolinggo sebuah akun facebook yang menganggap bahwa matahari adalah Tuhan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo pun merasa prihatin.

Akun facebook tersebut atas nama Misnadi Abdullah, warga Desa Krobungan, Kecamatan Kruci,l Kabupaten Probolinggo. Di laman akun facebook-nya, Misnadi menulis status mengenai ajaran yang di yakininya benar. Ajaran itu mengangap bahwa matahari adalah wujud dari Tuhan dan sumber dari semua.

Foto Misnadi Abdullah di facebook

Unggahan statusnya pada 22 September lalu tertulis, ‘Aku tahu kalian semua orang-orang yang fanatik dan tak mau mengakui kebenaran yg kubawa ini walau kalian semua sudah tahu bahwa matahari tidak pernah tenggelam atau terbenam seperti perkiraan nabi ibrohim. Karena aku tahu kalian semua golongan orang-orang yang sudah ditutup mata dan telinganya oleh Alloh,’

Unggahan status tersebut mendapatkan berbagai macam respons dan tanggapan dari puluhan pengguna sosial media yang membanjiri kolom komentarnya. Seperti disebutkan pengguna akun Omaet el Ghazal yang menulis.

“Orang gila yang masih belum menemukan kewarasan itulah misnadi,” tulis Omaet.

Berbagai status dan tanggapan yang membanjiri laman facebook milik Misnadi itu ternyata tak luput dari perhatian pengurus MUI Kabupaten Probolinggo. Salah satunya diungkapkan sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, H. Yasin yang menyebut kegaduhan yang disebabkan oleh Misnadi baik di dunia nyata maupun di sosial media seharusnya tak terlalu dibesar-besarkan.

Status Misnadi Abdullah

“Dia itu saat ini sedang menjadi buronan kepolisian, jadi kita tunggu saja saat dia nantinya ditangkap,” ujar Yasin.

Yasin menyebut keprihatinannya atas sejumlah unggahan status yang masih diposting oleh Misnadi, yang isinya mengandung unsur menyekutukan Allah dan membandingkannya dengan sesembahannya yakni Matahari.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad membenarkan Yasin yang mengatakan bahwa Misnadi memang merupakan DPO. Misnadi diburu atas dasar laporan kasus ancaman pembunuhan terhadap anaknya yang berinisial ND.

“Wong anak kandungnya saja diancam untuk dibunuh karena tidak mengikuti kehendak ayahnya untuk turut menyembah Matahari. Dari situ saja bisa ditarik kesimpulannya kalau Misnadi itu tidak waras. Apakah kita patut mengikuti orang yang tidak waras,” kata Fadly.

“Itu kasus yang sudah ada sejak jaman Kapolres sebelumnya, dan saat ini proses pengejarannya masih terus berlanjut,” tandas Fadly.

 

 

Sumber Berita Viral Pria Ini Penyembah Matahari Dan Buat Warga Probolinggo Heboh : Detik.com

Comments

comments