2 Pembunuh dan Pemerkosa Pendeta Wanita Ditembak karena Coba Kabur

2 Pembunuh dan Pemerkosa Pendeta Wanita Ditembak karena Coba Kabur

2 Pembunuh dan Pemerkosa Pendeta Wanita Ditembak karena Coba Kabur

Polisi telah menangkap dua pelaku pemerkosaan serta pembunuhan wanita muda calon pendeta asal Nias di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Kedua pelaku, Nang (20) dan Hendri (18), ditembak karena melawan.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka menyebut kedua pelaku ditembak karena melawan saat diminta menunjukkan barang bukti. Pelaku mencoba kabur meskipun tengah dikawal ketat polisi.

“Saat akan dibawa untuk menunjukkan barang bukti HP dan celana korbannya, kedua pelaku mencoba kabur, terpaksa ditembak kaki. Tentu ini tindakan untuk melumpuhkan pelaku,” terang Kapolres.

Pelaku pembunuh dan pemerkosa pendeta wanita di Sumsel

Terlihat kedua pelaku terbaring di rumah sakit daerah Ogan Komering Ilir. Tampak kaki kedua pelaku diperban, darah segar pun masih membasahi perban berwarna putih yang membalut kaki.

Polisi menyebut keduanya ditangkap di rumah masing-masing di Blok G Devisi IV, PT PSM, Sungai Baung, OKI. Rumah pelaku tidak jauh dari lokasi sang calon pendeta tinggal.

 

Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa pendeta wanita di Sumsel

“Pelaku memang berdomisili di sekitar lokasi. Mereka menggunakan penutup wajah agar tak mudah dikenali korban,” terang Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriadi.

Pembunuhan Calon Pendeta Wanita di Sumsel Diduga Bermotif Asmara

Penyidik kepolisian terus mendalami pemeriksaan terhadap pelaku pembunuhan Melindawati Zidemi (24 tahun), seorang calon pendeta wanita di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, mengatakan pihak kepolisian menduga adanya motif asmara yang turut memicu terjadinya pembunuhan terhadap korban oleh pelaku Hen dan Nang. “Pelaku bersama korban sama-sama di satu wilayah di OKI. Diduga juga ada motif asmara,” kata Kombes Pol Supriadi, Kamis (28/3).

Hanya saja, Supriadi belum bisa memberikan keterangan jelas motif asmara yang dimaksud karena masih dalam tahap pengembangan. “Lebih lengkapnya besok, karena akan dirilis,” katanya.

Penyidik kepolisian terus mendalami pemeriksaan terhadap pelaku pembunuhan Melindawati Zidemi (24 tahun), seorang calon pendeta wanita di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.  Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, mengatakan pihak kepolisian menduga adanya motif asmara yang turut memicu terjadinya pembunuhan terhadap korban oleh pelaku Hen dan Nang. "Pelaku bersama korban sama-sama di satu wilayah di OKI. Diduga juga ada motif asmara," kata Kombes Pol Supriadi, Kamis (28/3).  Hanya saja, Supriadi belum bisa memberikan keterangan jelas motif asmara yang dimaksud karena masih dalam tahap pengembangan. "Lebih lengkapnya besok, karena akan dirilis," katanya.

Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa pendeta wanita

Hen dan Nang merupakan buruh perkebunan sawit di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Keduanya ditangkap setelah petugas lebih dulu melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi. Sebelumnya, pelaku sempat mengelak bahwa tidak terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Donny Eka Saputra, mengatakan mulanya penyidik melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi yang berada di sekitar lokasi. Dari pemeriksaan itu, mengarah kepada dua pelaku yang diduga sebagai pembunuh. Namun, Hen dan Nang masih tetap bersikeras jika mereka tidak membunuh Melindawati.

“Sebetulnya, pelaku diamankan malam kemarin, berdasarkan dari bukti-bukti yang dikumpulkan mengarah kepada pelaku. Sempat mengelak, tapi ternyata ada masyarakat melihat pelaku. Sehingga tidak menyangkal lagi,” kata Donny.

Menurut dia, keduanya saat ini sedang dibawa ke Polres OKI untuk diperiksa. Selanjutnya, mereka akan dibawa ke Polda Sumsel. “Nanti akan dibawa ke Palembang, besok dirilis oleh Kapolda untuk lebih jelasnya,” katanya.

Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa pendeta wanita di Sumsel

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, mengatakan dua pelaku pembunuhan terhadap MZ saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh petugas. Keduanya ditangkap setelah lebih dulu pihak penyidik melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Dari keterangan saksi tersebut, petugas akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku di kawasan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan. “Iya alhamdulilah belum sampai 48 jam, tim dari Polda Sumsel, Polres OKI, dan Polsek sudah bisa menangkap pelaku inisial Hen dan Nang. Besok setelah bukti dan tersangka merapat ke Polda, kita akan rilis sekitar pukul 15.00 WIB,” katanya.

 

 

Baca juga : Dua Pelaku Perkosa dan Bunuh Pendeta Muda Asal Nias Melinda Zidemi

 

 

Sumber berita 2 Pembunuh dan Pemerkosa Pendeta Wanita Ditembak karena Coba Kabur : detik , kumparan