5 Alasan Harus Rajin Bangun Pagi Bila Jadi Pebisnis

5 Alasan Harus Rajin Bangun Pagi Bila Jadi Pebisnis

5 Alasan Harus Rajin Bangun Pagi Bila Jadi Pebisnis, Pernah dengar kalau dulu orang tua sering sekali memperingatkan kita untuk selalu bangun pagi, kalau tidak mereka akan mulai berkata “nanti rezeki kamu dipatok ayam, baru tahu rasa”.

Kalau sudah begini, maka kita akan segera bergegas beranjak dari tempat tidur, dan mulai beraktivitas. Sebenarnya sulit untuk beranjak dari tempat tidur, apalagi pagi hari adalah waktu yang sangat cocok untuk bisa berlama-lama di tempat tidur.

Jika memiliki kebiasaan sulit bangun di pagi hari, maka Anda perlu meninggalkan kebiasaan tersebut. Apalagi jika berniat ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses. Banyak pengusaha yang sukses selalu menjaga pola tidurnya dan dalam kesehariannya selalu berusaha untuk bangun pagi.

Bahkan di waktu libur sekalipun, pengusaha ini selalu berusaha untuk bangun pagi. Pepatah yang sering dikatakan orang tua terkait “rezeki dipatok ayam” memang benar.

Maksudnya adalah ayam saja selalu bangun pagi untuk mencari makanan (rezeki), kalau ayam bangun kesiangan maka tidak akan ada lagi makanan yang tersisa untuknya. Sama halnya seperti kita manusia ini.

Banyak pengusaha sukses menerapkan pepatah tersebut sehingga bisnisnya bisa berjalan berkembang dengan pesat dan mendulang kesuksesan. Mengapa bisa demikian? Berikut adalah alasannya:

1. Waktu yang Tepat Untuk Berdoa

Waktu yang Tepat Untuk Berdoa      Waktu yang Tepat Untuk Berdoa2  Waktu yang Tepat Untuk Berdoa3

Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat untuk berdoa, apalagi suasana sekitar masih terasa hening. Sehingga saat berdoa, Anda bisa fokus pada permintaan dan fokus untuk mengarahkan diri sepenuhnya kepada Allah SWT.

Banyak orang berkata, dengan berdoa di pagi hari sebagian besar dari keinginan yang kita sampaikan kepada Allah akan terkabul. Jadi sangat disayangkan jika Anda melewatkan hal ini.

Banyak orang memang masih sulit untuk menerapkannya, namun berusahalah untuk berjanji pada diri sendiri bahwa Anda harus bisa bangun di pagi hari dan meluangkan waktu untuk berdoa.

Faktanya berusaha terus menerus tanpa dibarengi dengan doa, semuanya akan sirna alias sia-sia. Apa yang Anda lakukan tidak akan bermanfaat jika tidak memohon berkat dan petunjuk dari Allah terkait kelancaran bisnis yang sedang dijalankan.

2. Pagi Hari Adalah Suasana yang Tenang

Pagi Hari Adalah Suasana yang Tenang

Tidak ada suasana yang setenang sewaktu di pagi hari. Setelah lelah mengerjakan berbagai macam kegiatan usaha hingga larut malam, Anda perlu tidur dan bangun di pagi hari untuk bisa menjernihkan pikiran.

Apalagi di waktu pagi, Anda belum bersentuhan dengan siapapun, belum berbicara dengan siapapun, dan belum melakukan kegiatan apapun sehingga pikiran masih segar dan fresh.

Meski waktunya sempit jika Anda bekerja hingga larut malam dan harus bangun di pagi hari, namun hal ini sangat bermanfaat untuk bisa mengevaluasi dan membuat perencanaan bisnis strategis seperti apa yang bisa dilakukan untuk hari selanjutnya.

Seringkali dalam suasana yang tenang, muncul berbagai macam ide brilian yang tidak terpikirkan pada jam-jam sebelumnya terkait cara pengembangan bisnis yang dijalankan.

3. Kesehatan Terjaga

Kesehatan Terjaga

Bagi pengusaha, menjaga kesehatan merupakan hal yang teramat penting. Bayangkan saja jika Anda sakit, maka Anda tidak akan bisa melakukan kegiatan usaha seperti biasanya. Sehingga kesempatan untuk mencari uang juga akan hilang.

Manfaatkan waktu di pagi hari untuk melakukan sedikit olahraga ringan agar tubuh bergerak dan menjadi fit sehingga Anda siap untuk melakukan kegiatan yang sudah menunggu di depan mata.

4. Waktu yang Lebih Senggang

Waktu yang Lebih Senggang

Anda sebagai calon pengusaha perlu tahu bahwa pengusaha memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat setiap harinya. Dengan bangun di pagi hari, berarti Anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk bisa melakukan berbagai macam kegiatan lainnya.

Anda tidak perlu terburu-buru untuk melakukan kegiatan ini itu, toh Anda memiliki waktu yang lebih banyak jika bisa bangun di pagi hari.

Bayangkan jika Anda bangun di siang hari, pasti akan banyak kegiatan yang terlewatkan bahkan kegiatan yang penting sekalipun. Karena apa? Karena Anda sudah tergesa-gesa mempersiapkan diri untuk pergi ke kantor.

Belum lagi jika harus menghadapi macet di tengah jalan yang akan membuat Anda menjadi geram, atau sebagainya.

5. Dorongan motivasi yang Lebih Kuat

Dorongan motivasi yang Lebih Kuat

Bangun di pagi hari tentu saja bisa membuat Anda lebih bersemangat atau termotivasi untuk melakukan kegiatan. Saat menemukan masalah bisnis di hari sebelumnya, maka di pagi hari saat Anda bangun, akan ada dorongan motivasi untuk menghadapi masalah tersebut hingga selesai.

Jika dalam diri seorang pengusaha sudah tertanam motivasi yang tinggi, tidak akan mustahil jika ia akan melakukan apa saja yang baik untuk kegiatan bisnisnya. Hadirnya motivasi juga bisa mendatangkan keuntungan dalam bisnis.

 

Sumber Berita 5 Alasan Harus Rajin Bangun Pagi Bila Jadi Pebisnis : Kompas.com

Comments

comments