Ada Artis Umur 19 Tahun dan Beberapa Tawarkan Diri Gabung Prostitusi Online

Ada Artis Umur 19 Tahun dan Beberapa Tawarkan Diri Gabung Prostitusi Online

Ada Artis Umur 19 Tahun dan Beberapa Tawarkan Diri Gabung Prostitusi Online

Polda Jawa Timur mengungkapkan ada sejumlah artis yang sengaja menawarkan diri kepada muncikari Endang Suhartini alias Siska dan Tentri untuk dijajakan. Para artis itu dikendalikan dalam sindikat prostitusi dalam jaringan (daring) atau online.

“Modus perekrutran artis oleh tersangka ES dan TN bervariatif, ada di antaranya yang meminta kepada muncikari,” kata Direskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di kantornya, Kamis, (10/1).

Yusep mengatakan dalam kasus prostitusi daring artis yang melibatkan Vanessa Angel, Endang terlebih dahulu menawarkan Vanessa kepada penyewa.

“Artinya muncikari telah menyiapkan data-data apabila ada permintaan dari penyewa,” kata Yusep. “Munculnya VA ini bukan permintaan penyewa dari pembicaraan digital.”

Setidaknya ada 45 artis yang diduga terlibat dalam kasus Vanessa Angel ini. Saat ini, kata Yusep, berdasarkan bukti yang ada, Polda Jatim telah mengidentifikasi lima artis terduga kuat terlibat prostitusi di bawah kendali Endang dan Tentri.

Mereka adalah AC, TP, BS, ML, dan RF. Untuk AC, TP, dan BS merupakan artis yang berada di bawah naungan Tentri. Sedangkan ML dan RF masuk dalam daftar yang dimiliki Endang.
“Sudah lima orang yang dapat kami kuatkan dan didukung data digital, baik dalam bentuk komunikasi aktif antara pihak penyedia jasa layanan prostitusi atau muncikari maupun pemberi jasa layanan seksual,” katanya.

Muncikari dalam kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel.

Dari hasil pemeriksaan digital forensik ponsel tersangka muncikari ditemukan fakta mengejutkan. Sebab ada sejumlah nama yang ternyata diketahui masih berusia 19 tahun.

“Ada yang usianya dari 19 sampai 30 tahun,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019).

Namun menurut Barung, tak semuanya artis yang terlibat sudah mapan di dunia hiburan Indonesia. Ada pula yang baru meniti karir.

“Masih ada nama-nama mereka yang beranjak menjadi calon artis dan model diduga juga ikut terlibat prostitusi online,” paparnya.

Barung juga mengatakan bahwa tidak semuanya melakukan transaksi berulang kali, bahkan ada yang baru satu kali terlibat.

“Iya, meski mereka melakukan (prostitusi) satu kali ya tetap terlibat prostitusi online,” pungkasnya.

Barung memastikan daftar 45 artis dan 100 model yang terlibat prostitusi itu didukung dengan data otentik rekam jejak digital online, mulai dari tempat atau lokasi di hotel, rekaman percakapan chatting hingga terjadinya transaksi pembayaran terkait prostitusi tersebut.

 

 

Baca juga : Polisi Ungkap Vanessa Angel Terima 15 Kali Transferan dari Mucikari Endang

 

 

Sumber berita Ada Artis Umur 19 Tahun dan Beberapa Tawarkan Diri Gabung Prostitusi Online : detik

Comments

comments