Adik Ahok Sebut Veronica Akhirnya Terima Cerai dan Siap Jadi Janda

Adik Ahok Sebut Veronica Akhirnya Terima Cerai dan Siap Jadi Janda

Adik Ahok Sebut Veronica Akhirnya Terima Cerai dan Siap Jadi Janda

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya Veronica Tan tampaknya sudah sepakat untuk benar-benar berpisah. Vero, sapaan Veronica, sudah setuju dengan gugatan cerai yang diajukan Ahok.

Persetujuan Vero menjadi janda diucapkan pengacara yang juga adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra.

“Bu Vero menerima perceraian ini juga akhirnya,” kata pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Sedangkan Vero kembali tidak hadir dalam sidang cerai yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dia hanya menyerahkan surat kepada Fifi untuk diberikan kepada hakim. Untuk meyakinkan hakim, Vero juga menitipkan KTP aslinya.

Keputusan Vero yang rela dicerai Ahok membuat tahapan mediasi dalam sidang dilewati. Hakim yang memimpin persidangan ini langsung meminta kedua pihak untuk melakukan pembuktian.

Pengacara Ahok tiba di PN Jakarta Utara.

Dalam sidang selanjutnya yang berlangsung pada Rabu (14/2), hakim meminta pihak Vero selaku tergugat menyerahkan surat-surat tertentu. Fifi mengatakan, surat itu akan mendukung gugatan cerai yang diajukan Ahok.

Meski sepakat bercerai, pihak keluarga Ahok dan Vero tampaknya tidak mau komunikasi mereka terputus begitu hakim mengeluarkan putusan. Fifi ditunjuk untuk menjadi penghubung antara keluarga Ahok dan Vero.

Mereka juga sepakat untuk tidak mempermasalahkan harta gono-gini. Fifi menyebut, kekayaan yang Ahok-Vero miliki selama menikah kemungkinan akan dipergunakan untuk ketiga anak mereka.

“Engga ada (pembahasan) harta sih. Mungkin semua akan diserahkan kepada anak-anak saja,” ucap Fifi.

Hanya saja, belum jelas sikap Vero soal gugatan hak asuh anak yang diajukan Ahok.

Ahok yang kini masih mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, karena dianggap hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menistakan agama mengajukan gugatan cerai. Keputusan Ahok untuk berpisah dengan Vero setelah 20 tahun menikah disebabkan seorang laki-laki bernama Julianto Tio.

Menurut Fifi, Vero dan Julianto intens berhubungan selama tujuh tahun. Ahok dan anaknya Nicolas sempat meminta Julianto tidak lagi mengganggu keluarga mereka. Vero juga sempat berhenti berkomunikasi dengan Julianto.

Namun, Vero dan Julianto kembali berkomunikasi pada Desember 2017. Hal itu diketahui Ahok dan membuatnya memutuskan untuk bercerai dengan Vero.

 

 

Baca juga : Sidang Cerai Ahok-Vero Dilanjut 14 Febuari Agenda Pembuktian Gugatan

 

 

Sumber berita Adik Ahok Sebut Veronica Akhirnya Terima Cerai dan Siap Jadi Janda : kumparan.com

Comments

comments