Agus Yudhoyono The Next Leader Untuk Partai Demokrat

Agus Yudhoyono The Next Leader Untuk Partai Demokrat

Agus Yudhoyono The Next Leader Untuk Partai Demokrat,  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut sebagai ikon politik baru Partai Demokrat. Putra sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pun dijuluki “The Next Leader”.

“AHY kami juluki The Next Leader, terserah kamu lah apa itu maknanya, tapi itulah sebutan untuk AHY,” kata Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat meresmikan kantor Muda Mudi Demokrat Jawa Timur di Surabaya, Rabu (29/3/2017) malam.

Partai Demokrat, kata dia, sangat beruntung memiliki AHY. Nama AHY saat ini mulai populer seusai Pilkada DKI putaran I Februari lalu. Dengan waktu yang relatif singkat, dia sudah menorehkan prestasi dengan mengumpulkan 17 persen suara di Pilgub DKI.

Karena tak salah jika saat ini banyak kader di daerah yang menginginkan AHY hadir di tempatnya. “Tapi karena etika politik, AHY menolak. Dia menunggu pilgub DKI putaran 2 usai,” terangnya.

Apakah AHY disiapkan Partai Demokrat untuk Pemilu 2019, Hinca tidak menjawab pasti. “Banyak kader Partai Demokrat yang disiapkan untuk momentum pilkada dan Pilpres, termasuk AHY,” tambahnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU DKI Jakarta, perolehan suara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 937.955 (17,05 persen) pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 2.364.577 (42,99 persen), dan pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 2.197.333 (39,95 persen).

 

Sumber Berita Agus Yudhoyono The Next Leader Untuk Partai Demokrat : Kompas.com

Comments

comments