Ahok Berjanji Membuat Program Baru Bernama Pasukan Merah

Ahok Berjanji Membuat Program Baru Bernama Pasukan Merah

Ahok Berjanji Membuat Program Baru Bernama Pasukan Merah, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjanji membuat program baru bernama pasukan merah. Tim ini dibentuk untuk membantu perbaikan rumah warga yang tidak mampu.

Ahok berkata, pasukan merah akan direkrut dari masyarakat yang mau bekerja memperbaiki rumah. Sebelum bertugas, pasukan merah akan diberi pelatihan terlebih dahulu di perusahaan genteng dan baja.

“Dia (pasukan merah) mesti ada keahlian semen. Kan kita juga mau memperbaiki semua tempat air wudu, masjid, dan musala. Termasuk toilet yang ada keramik kita mau bangun rapi, bersih,” ujar Ahok di kawasan Talang, Jakarta Pusat, Jumat (17/3).

Selama menjabat gubernur, Ahok mengerahkan pasukan oranye yang bertugas menjaga kebersihan ibu kota. Mereka merupakan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).
Selain itu, Ahok juga memiliki pasukan biru yang berasal dari pegawai harian lepas Dinas Sumber Daya Air DKI. Kedua pasukan berwarna itu dinilai paling berjasa atas cepat surutnya genangan air di Jakarta.

Pasukan merah akan ditugaskan khusus untuk memperbaiki atap rumah warga ibu kota. Ahok berjanji, rumah-rumah kumuh tak akan dibongkar seandainya dirinya dan Djarot kembali terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Ahok juga berkata, selama putaran kedua ia kerap berkampanye jauh dari sorotan media karena ingin menerapkan program kesehatan bernama ‘ketok pintu layani dengan hati.

“Kami ingin orang-orang berekonomi lemah tidak menghabiskan uang untuk datang ke rumah sakit. Jadi biar dokter yang hadir untuk ngecek,” katanya.

Bekas Bupati Belitung Timur itu ingin memetakan kesehatan warga ibu kota. Ia berjanji, warga yang tidak mampu nantinya tak perlu berobat ke rumah sakit jika memiliki penyakit.

Suami Veronica Tan itu mengaku selalu mengunjungi warga yang sakit beberapa hari terakhir. Namun, ia tak mempublikasikan kegiatannya karena enggan mengganggu keadaan warga yang dijenguknya.

“Saya tidak mau kalau ada orang sakit masuk televisi kan tidak enak,” katanya

 

Sumber Berita Ahok Berjanji Membuat Program Baru Bernama Pasukan Merah : Cnnindonesia.com

Comments

comments