Ahok Cerita soal Cepatnya Penyelesaian Lahan Makam Mbah Priok

Ahok Cerita soal Cepatnya Penyelesaian Lahan Makam Mbah Priok

Ahok Cerita soal Cepatnya Penyelesaian Lahan Makam Mbah Priok

Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menceritakan soal cepatnya penyelesaian masalah lahan Makam Mbah Priok. Pria yang akrab disapa Ahok itu bahkan sampai merasa heran dengan cepatnya penyelesaian pengurusan lahan tersebut.

Ahok mengatakan Pelindo bersedia melepas sertifikat mereka.

“Saya bilang semua dilancarkan. Pelindo yang dulu berdarah-darah ribut, dan BPN juga, sekarang setuju. Aku bilang ‘tolong makam Mbah Priok ini tanahnya lepasin saja sertifikat HPL kamu. Aku mau jadiin ini yayasan tempat dilindungi, cagar budaya,’. Kata mereka ‘ya kalau Pak Gubernur mau enggak apa-apa,” ujar Ahok, di Kantor GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jumat (7/4/2017).

(baca: Benarkah “Habib Ahok” Mendapat Bisikan Ghaib di Makam Mbah Priok)

Begitupun ketika Ahok ingin mengubah sertifikat itu menjadi atas nama Yayasan Mbah Priok kepada BPN. Ahok mengatakan prosesnya juga sangat mudah.

Saking mudahnya, kata Ahok, dia mengaku sempat berburuk sangka. Namun akhirnya Ahok mengaku bangga dengan cepatnya kinerja SKPD yang memperbaiki sejumlah fasilitas di Makam Mbah Priok.

“Saya perintahkan SKPD rapikan itu jalan semua. Saya enggak pernah minta pejabat DKI tugas secepat yang dilakukan di Makam Mbah Priok. Langsung masuk alat berat, lampu masuk, semua dikerjain,” ujar Ahok.

(baca: Ahok Ingin Percantik Masjid Luar Batang, Setelah Tata Makam Mbah Priok)

Kini, Ahok sudah mengubah Makam Mbah Priok menjadi kawasan cagar budaya. Kompleks makam juga segera akan diperbaiki.

“Ini ada Tuhan yang mengatur. Sama kaya saya kenal Gus Dur, saya kenal Banser, ini semua ada rencana, ada sesuatu yang kita enggak bisa atur,” ujar Ahok.

 

 

Sumber berita Ahok Cerita soal Cepatnya Penyelesaian Lahan Makam Mbah Priok : kompas.com

Comments

comments