Ahok Ingin Percantik Masjid Luar Batang, Setelah Tata Makam Mbah Priok

Ahok Ingin Percantik Masjid Luar Batang, Setelah Tata Makam Mbah Priok

Ahok Ingin Percantik Masjid Luar Batang, Setelah Tata Makam Mbah Priok, Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan memperindah Masjid Luar Batang di Jakarta Utara. Ahok mengatakan rencana itu akan dilakukan setelah Makam Mbah Priok di Tanjung Priok, juga Jakarta Utara selesai ditata.

Ahok mengatakan dia sering difitnah akan merobohkan Masjid Luar Batang. Dia kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berniat melakukan itu. Dia justru ingin memperindah masjid itu agar bisa menjadi kawasan wisata religius seperti Makam Mbah Priok.

“Habis itu kami mau kerjakan Masjid Luar Batang. Saya pingin Masjid Luar Batang punya alun-alun yang besar,” kata Ahok di Kantor GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jumat (7/4/2017).

“Jakarta Utara akan punya kompleks Makam Mbah Priok dan Masjid Luar Batang,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan desain tersebut sesuai keinginan Habib Hasan Bin Muhammad Al Hadad (Mbah Priok). Ahok juga akan menjadikan kompleks makam tersebut dikelola oleh sebuah yayasan.

Makam Mbah Priok sendiri akan segera dibangun ulang. Ahok mengatakan desain untuk makam tersebut sudah selesai. Ahok mengatakan dia awalnya ingin membangun kompleks makam menjadi tiga lantai. Namun, Al Habib Abdullah Sting Alaydrus atau Habib Sting ingin satu lantai saja.

 

Sumber Berita Ahok Ingin Percantik Masjid Luar Batang, Setelah Tata Makam Mbah Priok : Kompas.com

Comments

comments