Neymar

Akankah Neymar kembali Bobol Gawang PSG ?

Paris Saint-Germain (PSG) wajib mewaspadai Neymar menjelang duel kontra Barcelona pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Maklum, catatan historis menunjukkan, pemain berusia 25 tahun itu tergolong cukup produktif khusus pertemuan melawan PSG.

Hanya dalam empat pertandingan, Neymar mencetak lima gol plus satu assist ke gawang Les Parisiens, julukan PSG.

Keempat pertandingan tersebut terjadi pada musim 2014-2015, dua di antaranya di fase grup dan sisanya di perempat final.

Berbekal catatan itu, Neymar menyandang status pemain yang paling sering membobol gawang PSG di Liga Champions. Di bawah dia, ada Sergey Semak dengan empat gol.

Dua pemain Barcelona lainnya, Lionel Messi dan Suarez, juga masuk daftar. Keduanya menyumbangkan masing-masing tiga gol dan satu assist saat melawan tim ibu kota Perancis itu.

Kans Neymar mengulangi catatan impresifnya di Parc des Princes terbuka lebar. Sebab, PSG juga memiliki rapor pertahanan kurang bagus, yaitu tidak pernah clean sheet dalam sembilan duel melawan Barcelona.

Selain itu, moral Neymar juga sedang melambung. Dia baru mencetak satu gol saat Barcelona menang 6-0 atas Deportivo Alaves pada partai lanjutan La Liga di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017).

Buat Neymar, gol tersebut menjadi kali ke-95 selama dirinya berseragam Barcelona. Pemain asal Brasil itu sekaligus mengungguli kompatriot dan seniornya, Ronaldinho.

Sumber : kompas.com

Comments

comments