Akun FB Ini Fitnah Jokowi dan Ahok Tidak Dipenjara Tapi Ikut Rapimnas

Akun FB Ini Fitnah Jokowi dan Ahok Tidak Dipenjara Tapi Ikut Rapimnas

Akun FB Ini Fitnah Jokowi dan Ahok Tidak Dipenjara Tapi Ikut Rapimnas

Beberapa hari yang lalu, Partai Hanura menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali maju dalam Pemilu Presiden 2019 yang akan datang. Dukungan tersebut disampaikan dalam Rapi Nas Partai Hanura yang diadakan di Bali beberapa hari yang lalu.

“Sikap DPD beserta seluruh daerah 34 provinsi menyatakan mencalonkan kembali Bapak Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024,” kata Oesman Sapta di Kuta, Bali, tanggal 4 Agustus 2017 lalu seperti yang dimuat dalam situshttp://nasional.kompas.com/read/2017/08/04/10404811/hanura-tegaskan-dukungan-untuk-jokowi-di-pilpres-2019

Lalu apa hubungannya dengan Ahok ???

Akun Ini Fitnah Pemerintahan Jokowi. Ahok Tidak Dipenjara Tapi Ikut Rapimnas Hanura di Bali. Netizen Gregetan, Simak!

Mari kita lihat bagaimana salah seorang haters yang bernama Yoedi Karyono yang beralamat dihttps://www.facebook.com/ykaryono membuat berita hoax tentang acara Munas Partai Hanura tersebut lalu menghubungkannya dengan Ahok dan Jokowi berikut ini :

Dalam postingan yang sudah di-share  sebanyak 7.3 ribu kali tersebut seolah-olah Ahok ikut menghadiri acara Munas Partai Hanura yang digelar di Bali sejak tanggal 4-6 Agustus 2017 lalu. Dan tujuan akhirnya adalah ingin menjelekkan pemerintahan Jokowi seolah hukum bisa dipermainkan dan memihak kepada Ahok dan seolah Ahok bebas “berkeliaran” meskipun beliau sedang ditahan saat ini.

Lalu apakah foto Ahok tersebut Asli ???

Apakah foto Ahok tersebut adalah foto dalam Munas partai Hanura beberapa hari yang lalu ???

Mari kita telusuri lebih lanjut berikut ini…

Coba perhatikan beberapa foto Presiden Jokowi saat menghadiri acara Rapimnas Partai Hanura di Bali beberapa hari yang lalu berikut ini :

http://poskotanews.com/2017/08/04/hanura-resmi-calonkan-jokowi-di-pilpres-2019/

Silahkan coba perhatikan pakaian Presiden Jokowi dalam postingan yang dibuat oleh haters bernama Yoedi Karyono di atas dengan beberapa foto Presiden Jokowi dalam acara Partai Hanura di Bali yang penulis bagikan di atas.

Apakah ada perbedaannya ???

Jawabannya ADA !!!

Foto Presiden Jokowi dalam postingan haters tersebut mengenakan pakaian batik sedangkan Presiden Jokowi mengenakan jas dalam acara Hanura di Bali tersebut !!!

Lalu apakah foto Ahok yang dimuat oleh haters tersebut asli ???

Jawabannya asli TAPI itu bukan  dalam acara Rapimnas partai Hanura seperti postingannya !!!

Foto Ahok dan Presiden Jokowi yang mengenakan batik tersebut merupakan foto dalam acara pengukuhan pengurus Partai Hanura 2016-2020 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada bulan Februari 2017 lalu.

Walau demikian Akun ini ngotot dengan fitnahannya

Namun karena status tersebut viral, akunnya tidak dapat diakses oleh netizen. 

Penasaran Netizen menuju akunnya yang lain. Sontak saja berbagai protes keras langsung dialamatkan diakun baru Yoedi karyono tersebut.

Dalam acara tersebut, Partai Hanura mengundang Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP M. Romahurmuziy, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan beberapa undangan lainnya. Jadi foto tersebut sebenarnya adalah foto lama lalu dijadikan berita hoax dan fitnah oleh haters bernama Yoedi Karyono seolah merupakan foto saat dalam Rapimnas partai Hanura di Bali beberapa hari yang lalu.

 

 

Sumber Berita Akun FB Ini Fitnah Jokowi dan Ahok Tidak Dipenjara Tapi Ikut Rapimnas : Infoteratas.com

Comments

comments