Anies Dapat Tambahan Dukungan Relawan, Dinilai Mirip Jokowi

Anies Dapat Tambahan Dukungan Relawan, Dinilai Mirip Jokowi

Anies Dapat Tambahan Dukungan Relawan, Dinilai Mirip Jokowi, Relawan Joko Widodo mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Mereka menilai karakter Anies mirip dengan Jokowi saat menjadi gubernur DKI Jakarta.

Satria Piningit merupakan salah satu relawan Jokowi-JK saat Pilpres 2014. Menurutu Aji, sebelum mendukung Jokowi di Pilpres, ia dan anggota satria Piningit juga jadi pendukung Jokowi dan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

“Sosok dan figur Jokowi pada 2012 ada di pak Anies,” kata Direktur Eksekutif Satria Piningit Nusantara Aji Rimbawan di Jakarta Barat, Rabu (15/3).

Pada tahun 2012, kata Aji, Jokowi didukung karena punya hubungan dekat dengan rakyat. Jokowi dinilai sederhana dan sering turun ke lapangan untuk mendengar aspirasi rakyat.

Aji mengaku melihat sosok itu ada pada Anies selama kampanye pada ajang Pilkada DKI 2017. Salah satunya program-program yang pro rakyat.

Namun saat itu dukungan diberikan lebih pada sosok Jokowi sebagai calon gubernur, bukan sosok Ahok yang saat itu sebagai calon wakil gubernur.

“Pak Anies merakyat dan dia santun bertutur kata. Progam yang merakyat itu OK OCE (One Kecamatan One Center for Enterpreneurship), pengangguran itu masalah di Jakarta,” kata Aji.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Pemuda Jokowi Ahmad Hardilani menyampaikan pendapat serupa. Ia percaya Anies bisa membawa perubahan Jakarta lebih baik lewat program yang disosialisasikan.

“Program KJP Plus itu lebih baik dari pada KJP. KJP yang sekarang bagus tapi harus lebih baik,” kata Ahmad

Ahmad menegaskan bahwa program KJP yang dijalankan Pemerintah Provinsi DKI bukan merupakan program Ahok. Program itu digagas oleh Jokowi lebih dulu dan dieksekusi oleh Ahok lantaran Jokowi menjadi presiden.

Menanggapi dukungan itu, Anies menjanjikan merealisasikan tiga program prioritas bila ia terpilih. Yaitu OK OCE, rumah DP nol persen dan KJP plus.

“Kalau tiga itu dilaksakanakan saja sudah bisa merubah Jakarta, karena salah satu masalah terbesar adalah ketimpangan antara yang kaya dengan miskin, yang bekerja dengan tidak bekerja dan terdidik dengan dan tidak terdidik. Ketimpangan tiga komponen itu kalau dibereskan maka Jakarta akan maju,” kata Anies.

Sumber Berita Anies Dapat Tambahan Dukungan Relawan, Dinilai Mirip Jokowi :  Cnnindonesia.com

Comments

comments