Aseng Pemilik 1,2 Juta Butir Ekstasi Terancam Hukuman Mati

Aseng Pemilik 1,2 Juta Butir Ekstasi Terancam Hukuman Mati

Aseng Pemilik 1,2 Juta Butir Ekstasi Terancam Hukuman Mati

Polri dan Bea Cukai mengungkap jaringan ekstasi dari Belanda. 1,2 juta butir ekstasi yang dikirim lewat kapal berhasil diamankan. Bermula dari penangkapan pengiriman paket pada 21 Juli lalu, kemudian kasus ini dikembangkan.

Hingga akhirnya ditangkap tersangka penerima barang bernama Acung di kawasan Tangerang pada 21 Juli lalu. Kemudian ditangkap juga Erwin yang menjadi kurir. Diketahui kalau garam itu dikendalikan Aseng, seorang napi Nusakambangan.

“Ancaman sih akan kita kembangkan ke hukuman mati ya, karena yang bersangkutan adalah residivis dan sudah dihukum 15 tahun, jadi kita akan minta ke jaksa untuk menjatuhkan hukuman mati,” tegas Kapolri Jendera Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (1/8).

Rilis ekstasi 1,2 jt butir di Rupatama Mabes Polri

Hadir dalam jumpa pers Menkeu Sri Mulyani, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono serta pejabat lainnya.

Terkait napi Nusakambangan Aseng yang masih bermain narkoba, Kapolri akan melakukan koordinasi dengan Menkumham.

“Kita akan berkoordinasi dengan Menkumham. Ini di luar domain Polri. Kita koordinasi dengan Menkumham nanti, pelaku-pelaku napi dalam Lapas masih mampu mengendalikan jaringan narkoba. Kita akan proses hukum yang bersangkutan dengan kasus baru,” urai dia.

Ekstasi yang dimuat dalam aluminium ini akan dimusnahkan bersama 1 ton sabu pada pertengahan Agustus mendatang. Nilai ekstasi ini Rp 600 miliar. Menurut Kapolri, ini bisa menyelamatkan 2 juta orang.

Rilis ekstasi 1,2 jt butir di Rupatama Mabes Polri

 

Baca juga : Anggota Polri Jadi Bandar Narkoba, Kapolri: Ditangkap Melawan, Tembak Saja

 

 

Sumber berita Aseng Pemilik 1,2 Juta Butir Ekstasi Terancam Hukuman Mati : kumparan

Comments

comments