Belum Genap Setahun, Uang NKRI Edisi 2016 ini Berhasil Dipalsukan

Belum Genap Setahun, Uang NKRI Edisi 2016 ini Berhasil Dipalsukan

Belum Genap Setahun, Uang NKRI Edisi 2016 ini Berhasil Dipalsukan, Netizen Indonesia kini harap-harap cemas, lantaran dihebohkan dengan beredarnya uang baru edisi 2016 palsu pecahan Rp 50 ribu. Uang palsu tersebut tersebar lantaran seorang pengguna Facebook bernama Budiyanto Chen mengunggah foto-fotonya dalam beberapa sisi.

Foto-foto uang palsu unggahan Budiyanto itu sepintas mirip dengan uang NKRI edisi 2016 yang baru. Namun bila diperhatikan lebih teliti, pita uang, gambar timbul air dan logo BI tercetak tidak sempurna.

Postingan Budiyanto Chen itu kini sudah dishare sebanyak 4,6 ribu dan menuai banyak komentar dari netizen, kebanyakan mereka keheranan mengapa uang rupiah yang belum setahun itu sudah bisa dipalsukan.

Berikut foto-fotonya:

1. Pada bagian pita

Pada bagian pita

Terlihat jelas tulisan “Negara Kesatuan Republik Indonesia” pada uang edisi 2016 palsu pecahan Rp 50 ribu tidak menyatu. Sedangkan uang yang asli tulisan “Negara” menyatu dengan pita.

2.Pada gambar timbul airnya

Pada gambar timbul airnya

Uang edisi pecahan Rp 50 ribu palsu tidak memiliki gambar timbul air jika diterawang, sedangkan pada uang yang asli akan muncul gambar salah satu pahlawan Indonesia.

3.Pada tulisan BI

Pada tulisan BI

Tulisan BI pada uang palsu terlihat lebih buram daripada uang asli..

4.Kondisi fisik keseluruhan

Kondisi fisik keseluruhan

Kondisi fisik keseluruhan2

Secara keseluruhan tampilan fisik uang edisi 2016 pecahan Rp 50 ribu terlihat lebih buram alias tidak setajam uang asli.

Itulah beberapa perbedaan uang edisi 2016 pecahan Rp 50 ribu palsu dengan yang asli. Waspada!

Sumber Berita Belum Genap Setahun, Uang NKRI Edisi 2016 ini Berhasil Dipalsukan : Keepo.me

Comments

comments