Tampang Range Rover Velar

Bocor Sebelum Debut, Tampang Range Rover Velar

Tampang Range Rover Velar bocor sebelum meluncur. SUV mewah bakal lawan Porsche Macan itu sedianya akan tampil hari ini, Rabu (2/3/2017), di Geneva Motor Show, namun, foto-foto resminya sudah beredar di dunia maya.

Laman Diariomotor yang pertama kali mempublikasikan SUV luks itu, (1/3/2017). Para penggemar yang menantik kehadirannya pun bisa melihat tampangnya secara utuh, karena sebelumnya, Jaguar-Land Rover (JLR) hanya memajang buntutnya saja via gambar teaser, belum lama ini.

Velar bisa menjadi angin segar untuk perusahaan aliansi JLR, dengan positioning yang berada di antara Range Rover Sport dan Range Rover Evoque, model ini diyakini memberi pilihan buat penggemar SUV luks untuk menyesuaikan dengan selera dan segmen yang diingini.

Profilnya juga mirip karakter kupe yang sedikit melandai pada atap bagian belakang. Tampak mewah dengan bagian tengah ke atas yang berwarna hitam. Dipadu atap kaca yang juga bisa disebut sebagai panoramic roof.

Dari foto-foto yang kemudian diunggah indianautosblog, karakter tampang dengan dibentuk dari gril warna gelap, dikombinasikan dengan lampu utama berdesain ramping dengan penanda LED. Gril bawah tampak besar, lalu juga ada semacam lip spoiler warna hitam.

Interiornya tampak elegan dengan penggunaan tombol yang minimalis pada dashboard dan konsol tengah. Hampir semua menggunakan metode sentuh, sehingga saat mati, situasi kabin tampak bersih dan rapi. Setir model empat palang. Bisa dilihat juga bentukan pemindahan gigi rotari di tengah.

Mobil ini dibangun di atas platform Jaguar F-Pace’s IQ aluminium yang ringan. Diperkirakan, mobil ini dijual dengan tipe paling murah 30.600 poundsterling, atau setara Rp 502 jutaan di Inggris.

Comments

comments