Curhat Ibu Hilarius Kini Mendapat Tanggapan, Polisi Periksa 12 Saksi

Curhat Ibu Hilarius Kini Mendapat Tanggapan, Polisi Periksa 12 Saksi

Curhat Ibu Hilarius Kini Mendapat Tanggapan, Polisi Periksa 12 Saksi

Polisi mendatangi lokasi tewasnya Hilarius Christian Event Raharjo di Taman Palupuh, Bogor. Polisi akan menyelidiki kembali kasus yang sudah terjadi 1,5 tahun lalu itu.

“Kita cek TKP dengan penyelidik, kasus itu memang ada dan sudah setahun setengah lebih. Kita cek untuk persiapan untuk bantuan penyelidikan,” kata Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan Wahyudi saat berbincang dengan kumparan, Jumat (15/9).

Polisi memeriksa lokasi Hilarius tewas

Polisi memeriksa lokasi Hilarius tewas (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Wawan menyebut kasus kematian Hilarius itu masuk dalam unsur tindak pidana penganiayaan. Polisi akan membuka kembali kasus ini.

“Semua tidak pidana akan diperiksa kembali dan akan kami tindak,” katanya.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Mulai dari warga yang melihat kejadian hingga rekan korban.

“Saksi ada 12 orang (sudah diperiksa),” katanya.

Menurut Wawan perkelahian ini terjadi antar pelajar dari sekolah Hilarius dengan sekolah lain. Hilarius kala itu dipaksa bertarung satu lawan satu dengan siswa dari SMA lain. Hilarius yang tidak biasa berantem itu sudah menolak, namun dia tetap dipaksa bertanding hingga akhirnya tewas.

Polisi memeriksa lokasi Hilarius tewas

Polisi memeriksa lokasi Hilarius tewas (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

“Antar pelajar siswa dengan siswa satu sekolahan di Bogor, perlakunya beda sekolah,” ucapnya.

Soal kabar kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, Wawan mengaku belum mendapat informasi soal ini. Kasus penganiayaan ini masuk unsur pidana, sehingga tetap akan dilakukan penyelidikan.

“Saya belum lihat sudah damai atau belum. Meski damai tetap akan kita tindak lanjuti karena ini termasuk pidana,” katanya.

Hilarius merupakan siswa kelas X di salah satu SMA di Bogor. Dia dipaksa bertarung oleh teman-temannya dengan siswa dari sekolah lain, Hilarius dipukuli dan ditendang hingga akhirnya meninggal di lokasi ‘pertarungan’.

Ibunda Hilarius, Maria Agnes mencari keadilan atas kematian anaknya, dia menuliskan curahan hatinya di Facebook untuk Presiden Jokowi. Dia meminta bantuan Jokowi agar almarhum anaknya mendapatkan keadilan. Curhatan Maria ini viral di Facebook dan mengundang simpati dari masyarakat.

(Baca juga : BIMA ARYA ANGKAT SUARA TERKAIT ANAK TERBUNUH DI TAWURAN GLADIATOR)

 

Sumber Berita Curhat Ibu Hilarius Kini Mendapat Tanggapan, Polisi Periksa 12 Saksi : Kumparan.com

Comments

comments