Dapat Mini Cooper Rp 12 Ribu, Driver Ojek Online Bingung

Dapat Mini Cooper Rp 12 Ribu, Driver Ojek Online Bingung

Dapat Mini Cooper Rp 12 Ribu, Driver Ojek Online Bingung

Dedi Heryadi, driver ojek online pemenang undian Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak, bingung harus berbuat apa. Dia bingung karena sama sekali tidak bermimpi memiliki mobil.

“Apalagi mobil yang harga aslinya Rp 700 juta ke atas,” ujar dia, saat dihubungi wartawan, Jumat (14/12). “Karena saya pun juga tidak menyangka akan dapat Mini Cooper.”

Kebingungan itu semakin bertambah lantaran Dedi kini sudah lupa cara menyetir mobil. Dia pun tak ingat kapan terakhir kalinya mengemudikan kendaraan roda empat.

Dia juga bingung untuk menaruh Mini Cooper di kontrakannya di Bintaro, Tangsel. Musababnya, kata Dedi, kontrakannya itu kecil. “Tapi kan Mini Cooper itu juga mobil kecil. Bisa ditaruh taslah,” ujarnya berkelakar.

Dedi juga belum tahu apakah mobil itu ingin dijual lagi atau digunakan untuk jalan-jalan dengan keluarganya di Ciamis, Jawa Barat. “Kan nggak ada salahnya tukang ojek naik Mini Cooper dengan istri dan anak-anaknya. Ha..ha..ha,” ujar dia.

Dedi mengatakan kini masih menunggu pihak Bukalapak mengenai mekanisme pengambilan hadiah tersebut. Hal yang dikhawatirkannya adalah soal pajak yang harus ditanggung. Dedi khawatir pajak yang akan dibayarkannya itu besar dan membuatnya tekor.
Meski dilanda kegamangan, Dedi mengaku belum berniat untuk menjual kembali Mini Cooper yang dia dapatkan itu. “Lihat bagaimana nanti saja, lah,” kata Dedi.

ilustrasi mobil Mini Cooper tahun 2018

Dedi Heryadi tak menyangka bisa mendapat mobil Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari program promo yang diadakan Bukalapak. Pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek dalam jaringan ini mengaku awalnya hanya iseng mengikuti euforia hari belanja nasional pada Rabu (12/12).

“Ya saya sih cuma iseng-iseng saja awalnya hanya mengikuti teman dapat informasi lagi ada promo,” ujar Dedi, saat dihubungi wartawan, Jumat (14/12). “Awalnya saya ingin beli handphone, cuma susah banget diklik nya. Terus ada Mini Cooper ya sudah saya klik itu.”

Setelah melakukan transaksi di aplikasi penjualan online itu, Dedi beraktivitas seperti biasa. Dia kembali menjalankan aktivitas ngojeknya di Jabodetabek. Pria yang kini berusia 36 tahun itu bahkan lupa bahwa sedang mengikuti undian mendapatkan Mini Cooper di Bukalapak.

“Saya itu baru ingat setelah hari Rabu malam terbangun dan ada notifikasi di ponsel dari Bukalapak,” ujar dia. “Di dalam notifikasi itu ada pengundian. Dan nama saya disebut.”

Dedi Heryadi bersama istri

Setengah sadar Dedi masih tidak percaya kalau namanya disebut sebagai pembeli yang menang Mini Cooper. Kemudian pada Kamis (13/12) saat sedang ngojek, Dedi ditelepon Bukalapak. “Dari situ saya baru sadar kalau ternyata saya benar menang dan mendapatkan Mini Cooper,” ujar pria kelahiran Ciamis itu.

Dedi mengungkapkan perasaan saat ditelepon Bukalapak itu hatinya berkecamuk. “Saya antara senang, kaget, dan juga tidak percaya. Karena kok bisa saya yang menang. Yah inilah rezeki,” ujar dia. Dedi semakin kaget saat tahu bahwa ternyata harga asli Mini Cooper sekitar Rp 700 juta.

“Yang bikin pusing ini bagaimana ya bayar pajaknya. Saya juga belum menanyakan apakah kena pajak undian atau seperti apa,” ujar dia. “Tapi ya sudahlah nanti dulu. Serah terima kunci saja dulu.”

Dedi kini mengontrak sendiri di sebuah rumah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Istri dan tiga anaknya berada di Ciamis, Jawa Barat. Dedi mengatakan saat dikabari mendapat Mini Cooper, dia langsung menghubungi istrinya itu. “Istri saya kaget juga. Pokoknya kami tak percaya awalnya,” ujar Dedi.

 

 

Baca juga : Fredrich Yunadi Mantan Pengacara Setnov, Menang Undian Porsche Panamera

 

 

Sumber berita Dapat Mini Cooper Rp 12 Ribu, Driver Ojek Online Bingung : kumparan.com

 

Comments

comments