Dhani Tulis Surat untuk Menhan dan Ngaku Tidak Anti China

Dhani Tulis Surat untuk Menhan dan Ngaku Tidak Anti China

Dhani Tulis Surat untuk Menhan dan Ngaku Tidak Anti China

Ahmad Dhani menulis surat untuk Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Dhani menyampaikan jika dirinya bukan seseorang yang anti China atau Kristen. Selain itu, ia juga menyesalkan penahanan yang tengah dijalaninya saat ini.

“Siap jenderal, lapor Saya divonis Hakim PN sebagai pengujar kebencian berdasarkan sara. Saya divonis ‘Anti China’. Saya divonis ‘anti kristen’,” berikut sepenggal tulisan Dhani dalam surat untuk Menhan yang tampak di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (26/2/2019).

Suami Mulan Jameela tiba di PN sekitar pukul 10.20 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan kopiah hitam. Tidak hanya membawa buku tebal berjudul ‘Indonesia menang’, kehadirannya juga diiringi surat untuk Menhan.

Dalam surat tersebut Dhani bercerita mengenai proses hukum yang tengah dilaluinya hingga soal pengalamannya bersama Dewa 19 berteriak ‘NKRI Harga Mati’ di Aceh. Dhani juga yakin Ryamizard percaya jika dirinya bukanlah anti China seperti yang dituduhkan.

Surat Dhani untuk menhan/

Surat Dhani untuk menhan/ Foto: Deny Prastyo Utomo

“Kakanda Jenderal pasti tidak percaya bahwa saya anti China dan anti Kristen. Apalagi saudara saya yang nasrani dan partner bisnis saya yang kebanyakan Tionghoa. Tapi kenyataannya saya divonis begitu,” imbuh Dhani lewat surat tersebut.

Tuduhan anti China yang dimaksud Dhani terkait kasus ujaran kebencian di twitter beberapa tahun lalu. Cuitan Dhani soal Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dianggap melanggar UU ITE yang kemudian menyeretnya ke dalam tahanan.

“Tapi sekarang situasinya aneh jenderal. Setelah saya mengajukan upaya banding, saya malah ditahan 30 hari oleh Pengadilan Tinggi. Di hari yang sama keluar penetapan baru dari Pengadilan Tinggi yang akhirnya saya ‘ditahan’ karena menjalani sidang atas perkara yang seharusnya tidak ditahan (karena ancaman hukumannya di bawah 4 tahun,” pungkas Dhani

Surat tersebut ditulis Dhani di Rutan Medaeng, Selasa (26/2/2019) seperti latar tempat dan waktu yang tertera dalam dua lembar tulisan tangan tersebut. Dhani menurut surat tersebut dengan mengaku kangen pada sop buntut buatan Nyonya Ryamizard Ryacudu.

Surat tersebut tadinya akan disebarkan pihak Dhani di PN Surabaya kepada pengunjung dan media. Namun akhirnya diminta petugas yang berjaga.

 

Baca juga: ZULKIFLI, FAHRI, FADLI HINGGA PRABOWO JAMIN PENANGGUHAN AHMAD DHANI, INI JAWABAN KEJAKSAAN DAN MA

 

Sumber Berita Dhani Tulis Surat untuk Menhan dan Ngaku Tidak Anti China: Detik.com

Comments

comments