Didukung Alumni Mesir, Ma'ruf Amin: Sebenarnya Pilpres Itu Sudah Selesai

Didukung Alumni Mesir, Ma’ruf Amin: Sebenarnya Pilpres Itu Sudah Selesai

Didukung Alumni Mesir, Ma’ruf Amin: Sebenarnya Pilpres Itu Sudah Selesai

Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) mendeklarasikan dukungan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Dalam deklarasi dukungan itu calon wakil presiden Ma’ruf Amin hadir.

Ma’ruf mengaku senang karena alumni perguruan tinggi Mesir telah mendukungnya dan Jokowi dalam Pilpres 2019. Ia bahkan menyebut Pilpres 2019 sudah pasti dimenangkan pasangan nomor urut 01 karena sudah ada dukungan dari alumni Mesir.

“Sebenarnya kalau sudah alumni Mesir sudah deklarasi, sebenarnya pilpres itu sudah selesai,” ujar Maruf dalam sambutanya usai deklarasi di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2).

Pernyataan Ma’ruf itu disambut riuh tepuk tangan dari alumni Mesir yang ada. Ma’ruf menyatakan, pernyataannya itu didasarkan pada alumni Mesir yang punya pengaruh di mana-mana.

“Sebab ini (alumni Mesir) semuanya punya pengaruh di mana-dimana. Alhamdulillah, mudah-mudahan ini pertanda,” ucapnya.

Deklarasi Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) untuk pasang calon nomor urut 01.

Dalam deklarasinya, JAMI tidak menyebutkan secara gamblang alasan mereka memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. Hanya dikatakan, dukungan dalam pilpres adalah konsekuensi karena mereka adalah kelompok intelektual.

“Sadar akan tanggung jawab dan amanat untuk membangun masa depan bangsa Jaringan Alumni Mahasiswa Mesir Indonesia sebagai tokoh masyarakat, birokrat, pemangku pendidikan di pesantren dan intelektual muda di berbagai wilayah merasa harus mempersiapkan diri sejak dini untuk mengantisipasi perubahan dan tantangan zaman yang dinamis,” kata Ketua JAMI, KH Aas Subarkah saat membacakan teks deklarasi dukungan yang diikuti oleh alumni Mesir tersebut.

“Kami Jaringan Alumni Mesir Indonesia menyatakan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pada pada Pemilu 2019,” sambung Aas.

Dalam deklarasi ini hadir mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), Utusan Khusus Presiden Khusus Urusan Timur Tengah Alwi Shihab, dan Rhenald Kasali.

Sempat ada pemberian jaket bernomor 01 bertuliskan Jokowi-Maruf dari Maruf kepada TGB dan tokoh yang hadir. Diberikan juga cinderamata dari alumni Mesir kepada Maruf Amin.

 

 

Baca juga : Ma’ruf Amin Merasa Bukan Ulama Daun Salam di Mata Jokowi

 

 

Sumber berita Didukung Alumni Mesir, Ma’ruf Amin: Sebenarnya Pilpres Itu Sudah Selesai : kumparan

Comments

comments