Dilarang Terobos Area CFD, Pria Ini Ngamuk dan Tendangi Polisi

Dilarang Terobos Area CFD, Pria Ini Ngamuk dan Tendangi Polisi

Dilarang Terobos Area CFD, Pria Ini Ngamuk dan Tendangi Polisi

Seorang pemuda di Jepara nekat menyerang polisi yang sedang bertugas menjaga barikade larangan melintas di area car free day (CFD). Selain berkata kasar, pemuda itu juga memukul dan menendangi petugas.

Dalam video yeng direkam warga, nampak Bripka Anton Catur terus mundur dan menghindar saat pemuda bernama Zainal Abidin (21 tahun) itu merangsek sembari menyerang. Zainal juga menantangnya berkelahi.

Insiden tersebut bermula saat Bripka Anton menjaga barikade jalan untuk mengamankan car free day di sekitar Alun-alun Jepara. Namun Zainal Abidin (warga Desa Tubanan, Kembang, Jepara, hendak memaksa menerobos barikade menggunakan motor.

Bripka Anton menyegatnya sembari memberikan penjelasan. Namun dia justru ditantang berkelahi. Bahkan beberapa kali mendapat tendangan dari Zainal. Demikian juga warga yang hendak melerai, sempat dipukulnya.

Image result for Zainal Abidin diamankan petugas. (Foto: Wikha Setiawan/detikcom)

Zainal Abidin diamankan petugas. (Foto: Wikha Setiawan/detikcom)

“Diingatkan untuk tidak menerobos. Di CFD juga banyak warga yang sedang beraktivitas ada yang olahraga juga. Tapi malah menantang petugas yang memgingatkan,” kata Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Minggu (10/12/2017)

“Pelaku saat itu menaiki kendaraan roda dua tanpa mengenakan helm. Setelah diingatkan malah menantang. Anggota saya tidak membalas, cuma diam. Tapi malah ditendang bahkan sampai dipukul,” lanjutnta.

Melihat seorang anggota polisi dipukul, katanya, akhirnya sejumlah warga berdatangan untuk melerai dan mengamankan pelaku. “Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk dimintai keterangan,” kata Yudianto.

Rencananya, pelaku juga nantinya akan dilakukan cek kejiwaan.

“Kalau nanti terbukti mengalami gangguan kejiwaan maka tidak ada proses hukum. Tapi kalau tidak terbukti akan disangkakan Pasal 351 atau 352 KUHP tentang penganiayaan dengan hukuman di bawah 5 tahun,” tandasnya.

Simak videonya dibawah ini:

 

 

Sumber Berita Dilarang Terobos Area CFD, Pria Ini Ngamuk dan Tendangi Polisi : Detik.com

Comments

comments