Diteriaki '2019 Ganti Presiden', Habib Luthfi Marah: Dapat Upah Berapa Kalian!

Diteriaki ‘2019 Ganti Presiden’, Habib Luthfi Marah: Dapat Upah Berapa Kalian!

Diteriaki ‘2019 Ganti Presiden’, Habib Luthfi Marah: Dapat Upah Berapa Kalian!

Video Habib Luthfi bin Yahya memarahi sekelompok orang yang meneriakkan 2019 ganti presiden viral di media sosial. Video disebar dan dipelintir dengan mengaitkannya dengan isu politik.

Insiden diketahui terjadi seusai Habib Luthfi mengikuti pembacaan maulid rangkaian haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo, Minggu (30/12/2018).

Panitia membenarkan Habib Luthfi hadir dalam acara haul. Panitia juga membenarkan adanya insiden tersebut. Namun dipastikan peristiwa terjadi bukan di area Masjid Riyadh, pusat diselenggarakannya haul.

“Habib Luthfi hadir. Saya sudah lihat videonya. Memang ada kejadian itu, tapi sudah di luar acara haul,” kata Habib Ali bin Hasan Al Habsyi, salah satu panitia haul saat dihubungi wartawan, Senin (31/12/2018).

Dia menyebut Habib Luthfi saat itu keluar dari kompleks masjid. Karena padatnya kerumunan orang, Habib Luthfi dan rombongan diarahkan melewati rumah-rumah warga. Saat itulah insiden terjadi.

“Itu di rumahnya orang. Tapi saya tidak tahu di mana tepatnya. Dan yang teriak-teriak itu hanya segelintir orang,” kata Ali.

Sandiaga hadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo

Habib Ali juga mengklarifikasi anggapan bahwa Habib Luthfi marah atas kehadiran Sandiaga Uno. Habib Luthfi marah karena tidak ingin acara haul dikaitkan dengan isu politik.

“Habib Luthfi datang hari Minggu, Sandi datang hari Sabtu, jadi enggak ketemu. Kalau Habib Luthfi tidak setuju (kehadiran Sandiaga), pasti tidak akan datang ke haul. Beliau pun marah karena tidak mau acara haul dikotori dengan politik,” katanya.

Kemudian dia menepis hoaks bahwa pengamanan haul hanya dilakukan ormas FPI. Padahal ada ribuan Banser yang juga mengamankan acara haul.

“Kemarin ada 1.200 anggota Banser yang ikut mengamankan acara haul. FPI juga ada, Banser dan FPI bersama-sama mengamankan,” katanya.

Terkait adanya acara doa untuk Habib Rizieq Shihab (HRS), panitia juga menepisnya. Pembacaan doa tersebut merupakan inisiatif dari salah satu penceramah.

“Itu ada satu penceramah yang membacakan syair-syair karangannya. Kemudian beliau mendoakan HRS,” ujar dia.

Panitia pun menyesalkan acara haul dikaitkan dengan isu politik.

“Kami menyesalkan adanya kejadian ini. Kami tidak mau acara yang mulia ini disangkutpautkan dengan politik,” tutupnya.

 

 

Baca juga : Saat 3 Ulama Selfie, Suasana Jadi Adem di Resepsi Pernikahan Putri Jokowi

 

 

Sumber berita¬†Diteriaki ‘2019 Ganti Presiden’, Habib Luthfi Marah: Dapat Upah Berapa Kalian! : detik

Comments

comments