Djarot, Terapkan Islam yang Merangkul, Bukan Memukul

Djarot, Terapkan Islam yang Merangkul, Bukan Memukul

Djarot, Terapkan Islam yang Merangkul, Bukan Memukul,Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara tablig akbar kebangsaan dan pelantikan pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jakarta Utara di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/3/2017) malam.

Dalam acara tersebut, Djarot menyampaikan sambutan di hadapan jemaah yang hadir. Dalam sambutannya, Djarot mengajak semua pengurus Bamusi dan jemaah untuk menjadi umat Islam yang rahmatan lil alamin dan yang penuh kasih sayang.

“Saya pesan beberapa hal, mari kita sama-sama mampu mengaplikasikan, menerapkan Islam yang betul-betul bisa mengayomi, melindungi, tanpa menebar rasa benci. Islam yang mengajak, bukan mengejek. Islam yang merangkul bukan memukul, menciptakan kedamaian,” ujar Djarot.

Djarot menuturkan, saat ini Pilkada DKI Jakarta memang masih berlangsung. Namun, dia meminta perbedaan pilihan dalam Pilkada tidak membuat warga terpecah belah. Djarot meminta semua warga menghormati pilihan setiap orang.

“Pilihan itu ada yang berbeda, tapi marilah kita jangan sampai memutus tali silaturahim,” kata dia.

Djarot mengatakan, Islam selalu mengajarkan umatnya untuk membangun tali silaturahim dan persaudaraan, baik sesama muslim maupun sesama warga negara Indonesia.

“Kita harus membangun hubungan yang baik sesama umat manusia karena semua ciptaan Allah. Maka meski berbeda pilihan, mari tetap kita bangun tali silaturahim,” ucap Djarot.

Tablig akbar kebangsaan tersebut juga dihadiri Ketua Bamusi Hamka Haq yang juga anggota MPR RI Fraksi PDI-P dan Habib Ali Zaenal Abidin bin Abdurrahman Al Iydrus yang dikenal sebagai cucu Mbah Priok.

 

 

Sumber Berita Djarot, Terapkan Islam yang Merangkul, Bukan Memukul : Kompas.com

Comments

comments