Faizal Tokoh Alumni 212 Sebut yang Demo PK Ahok Tidak Waras dan Memalukan

Faizal Tokoh Alumni 212 Sebut yang Demo PK Ahok Tidak Waras dan Memalukan

Faizal Tokoh Alumni 212 Sebut yang Demo PK Ahok Tidak Waras dan Memalukan

Salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf menyebut, rencana kelompok Alumni 212 lainnya untuk menggelar demonstrasi meminta hakim menolak peninjauan kembali (PK) terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, adalah tindakan yang memalukan.

“Itu suatu tindakan yang memalukan kan, demo-demo seperti itu memalukan sekali. Jadi kita menghimbau supaya kawan-kawan itu bisa kembali lebih waras,” kata Faizal kepada NNC, Minggu (25/2/2018).

Menurut Faizal, jika pihak-pihak tersebut tidak menerima pengajuan PK Ahok, harusnya menempuh jalur hukum dan bukan mengajak umat menggelar aksi depan pengadilan. Sebab pengajuan PK adalah hak sebagai terpidana yang dilindungi konstitusi.

“Hadapi saja lewat jalur hukum, apa hubungannya dengan demo di luar pagar pengadilan. Ini kan Ahok menggunakan hak konstitusi sebagai warga negara menempuh jalur hukum,” tegas Ketua Progres 98 itu.

Sebelumnya, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath mengklaim umat Islam resah jika PK Ahok dikabulkan MA, maka Ahok berpotensi bebas dan bisa menjadi calon presiden atau wakil presiden di Pilpres 2019.

Image result for Muhammad Al-Khaththath

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath

“Sebab gini, yang saya dengar dari ahli hukum, kalau Ahok ini dikabulkan PK-nya, berarti dia akan dibebaskan dengan status bukan tahanan dan bukan narapidana. Itu akan melenggang ke Istana,” kata Al-Khaththath di Gedung Joang ’45, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2018).

“Akan bisa menjadi calon presiden 2019 atau wapres atau apa pun. Ini yang meresahkan umat Islam. Jadi gubernur saja meresahkan, apalagi jadi wapres,” sambungnya.

Untuk itu, ia mengundang semua warga Jakarta melakukanan demonstrasi saat sidang pertama PK Ahok yang rencanannya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (26/2/2018).

“Tolong diinfokan kepada umat, masyarakat, bahwa GNPF, ulama, dan Persaudaraan Alumni 212 mengundang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, baik muslim maupun nonmuslim, untuk mengawal sidang dalam rangka menolak PK Ahok. Kita support hakim untuk menolak PK Ahok,” tandasnya.

Ditambahkan Penasehat Persaudaraan Alumni 212 ini, diperkirakan, 5.000 massa akan hadir mengawal persidangan PK Ahok.

“Saya dengar-dengar 5.000 (massa akan hadir),” jelas Al-Khaththath.

 

(Baca juga: 5.000 MASSA DISEBUT AKAN DEMO SIDANG PK, INI KATA PENGACARA AHOK)

 

Sumber Berita Faizal Tokoh Alumni 212 Sebut yang Demo PK Ahok Tidak Waras dan Memalukan : Netralnews.com