Fakta Diunggah Pevita Pearce, Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana

Fakta Diunggah Pevita Pearce, Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana

Fakta Diunggah Pevita Pearce, Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana, Pevita Pearce punya alasan tersendiri memposting lukisan Dewi Soekarno tanpa busana di akun instagramnya. Selain menyukai keindahan karya seni, Pevita menilai lukisan karya Ronald Manullang tersebut, sebagai karya seni favoritnya.

Lukisan tersebut menuai pro-kontra dari netizen. Lantaran dalam lukisan tersebut tubuh Dewi Soekarno tanpa busana. Ia berdiri di samping Soekarno dengan tangan kiri memegang payung, sedangkan tangan kanannya memegang kipas anyaman.

Pevita memandang lukisan tersebut dalam konteks karya seni, sehingga ia tidak ragu memposting lukisan tersebut di akun instagramnya. Namun netizen kemudian gaduh. Mereka banyak yang menilai Pevita Pearce tidak pantas memposting lukisan dengan pose tanpa busana. Apalagi dalam lukisan tersebut ada Bung Karno.

Postingan Pevita Pearce, lukisan Dewi Soekarno tanpa busana sedang dampingi Bung Karno.

Postingan Pevita Pearce, lukisan Dewi Soekarno tanpa busana sedang dampingi Bung Karno. (Instagram @pevitapearce)

Dengan lapang hati, Pevita kemudian menghapus postingan tersebut dan kemudian meminta maaf. Berikut fakta-fakta yang ada di lukisan Dewi Soekarno telanjang tersebut.

1. Dewi Soekarno perwujudan malaikat
Ronald Manullang menjelaskan, ia seperti melihat Bung Karno didampingi malaikat di museum penulisan naskah teks proklamasi. Ia kemudian mengganti perwujudan malaikat itu dengan Dewi Soekarno.

2. Judulnya Under My Umbrella
Menurut Ronald Manullang pelukisnya, lukisan tersebut berjudul Under My Umbrella. Memang tampak jelas Dewi Soakarno sedang memayungi Bung Karno dengan payungnya.

Pevita Pearce.

Pevita Pearce. (Nurwahyunan/Bintang.com)

3. Favorit Pevita Pearce
Lukisan Dewi Soekarno telanjang dengan judul Under My Umbrella itu ternyata menjadi favorit Pevita Pearce dari karya Ronald Manullang. Karena itu Pevita tanpa ragu mengunggahnya di Instagram.

4. Sudah dipamerkan di beberapa negaraLukisan dengan tema Bung Karno dan Dewi Soekarno, menurut Ronald Manullang dibuatnya sekitar tahun 2011 – 2012. Ada tujuh lukisan yang sudah dipamerkan di tiga negara, Singapura, Australia dan Inggris.

Sebetulnya, lukisan Dewi Soekarno dan Soekarno sudah dibuat Ronald Manullang sekitar 2011 – 2012 lalu, yang kemudian dipamerkan di luar negeri. Pevita Pearce pun mengaku sangat menyukai karya seni tersebut, meski di Tanah Air menimbulkan kontroversi.
Sejumlah karya Ronald Manullang.

Sejumlah karya Ronald Manullang. (sumber: ronaldmanullang.wordpress.com)

Hal tersebut diungkapkan juga sang pelukis, Ronald Manullang, yang menganggap lukisannya yang berjudul “Under My Umbrella” tersebut sebagai karya seni.  Bagi Ronald, karya seni harus dalam perspektif seni juga.

“Melihat karya seni itu jangan lihat fisik dan permukaannya saja,” ujar Ronald Manullang.

Sementara itu, Pevita Pearce telah menghapus foto Dewi Soekarno dan Soekarno dan menggantinya dengan foto-foto aktivitasnya. Salah satu foto yang Pevita tampilkan adalah foto dirinya saat berkumpul bersama teman-temannya di sebuah taman.

 

 Sumber Berita Fakta Diunggah Pevita Pearce, Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana : Bintang.com

Comments

comments