Fakta Mengejutkan Soal Nama Pemilik Ferrari B 1 RED di Foto Bamsoet

Fakta Mengejutkan Soal Nama Pemilik Ferrari B 1 RED di Foto Bamsoet

Fakta Mengejutkan Soal Nama Pemilik Ferrari B 1 RED di Foto Bamsoet

Foto Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang berfoto di sebelah Ferrari merah bernomor polisi B-1-RED heboh diperbincangkan. Setelah ditelusuri, mobil mewah tersebut bukan atas nama Bamsoet.

Dalam Instagram pribadinya, Bamsoet berfoto dengan dua Ferrari. Satu Ferrari berwarna merah dengan nopol B-1-RED, sementara satu lagi berwarna kuning bernopol D-1-DOR. Tidak ada caption foto yang menyebut bahwa dua Ferrari itu miliknya.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Elling Hartono mengatakan Ferrari B-1-RED itu beratasnamakan Andi Firmansyah.

Fakta mengejutkan seputar nama pemilik mobil Ferari B 1 RED

Ferrari B 1 RED yang tercatat atas nama Andi Firmansyah bukan beralamat di kompleks perumahan mewah. Setelah ditelusuri, malahan alamat pemilik supercar itu berada di gang sempit di Palmerah, Jakarta Barat.

Penelusuran itu dilakukan tim Samsat Jakarta Barat setelah mendapatkan laporan tunggakan pajak Ferrari dengan nomor polisi B 1 RED.

Setelah ditelusuri, didapatlah alamat Jalan Kebun Jeruk Raya, Palmerah, Jakarta Barat yang tertera sebagai alamat pemilik mobil. Tim Samsat Jakarta Barat pada Sabtu (20/1/2018) kemudian menelusuri tempat itu.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Elling Hartono mencoba mengklarifikasi.

“Ini aneh tempatnya, alamatnya di gang kecil,” kata Elling.

Petugas samsat saat ini tengah meluncur ke alamat yang dimaksud. Dari laporan yang didapat mobil tersebut atas nama Andi Firmansyah, terdapat tiga mobil mewah yang dimiliki Andi.

Pemilik atas nama Andi Firmansyah diketahui pernah bekerja sebagai kepala petugas keamanan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua RT 06/15 Palmerah, Jakarta Barat, M Nur, yang tercatat sebagai alamat pemilik mobil. Saat ditanya Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Elling Hartono, Nur mengatakan Andi memang pernah tinggal alamat tersebut.

“Memang dulu warga kami, cukup lama di sini. Sudah lama pindah juga. Pindah alamat sudah ada tiga atau empat tahun,” katanya, Sabtu (20/1/2018).

Nur mengungkapkan, sewaktu tinggal di alamat tersebut, Andi tidak memiliki kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Dia juga tak melaporkan kepindahannya.

“Nggak ada keterangan (lapor pindah). Tapi orangnya sih baik. Dia warga baik,” kata Nur.

Rumah pemilik Ferrari B-1-RED

Pelat nomor tersebut sebelumnya juga masuk dalam daftar mobil mewah yang menunggak pajak di Pemprov DKI Jakarta. Terlihat Ferrari tersebut memiliki nilai jual kendaraan bermotor Rp 3,18 miliar.

Namun tidak disebut berapa biaya pajak kendaraan bermotor dari Ferrari California tersebut.

Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI lewat Samsat Jakarta Barat pada hari ini memang melakukan pengecekan pemilik kendaraan mewah. Petugas Samsat langsung mendatangi rumah pemilik mobil mewah yang menunggak pajak.

Dari razia tersebut, Samsat Jakbar tidak menemukan kendaraan mewah yang disasar.

 

 

Baca juga : Keren! Motor Chopper yang Dibeli Jokowi Sempat Mampir ke Jepang

 

 

Sumber berita Fakta Mengejutkan Soal Nama Pemilik Ferrari B 1 RED di Foto Bamsoet : detik.com

 

Comments

comments