FPI Nagan Raya, Aceh, Minta Maaf Soal Anggotanya Potong Celana 3 Pemudi

FPI Nagan Raya, Aceh, Minta Maaf Soal Anggotanya Potong Celana 3 Pemudi

FPI Nagan Raya, Aceh, Minta Maaf Soal Anggotanya Potong Celana 3 Pemudi

Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, meminta maaf atas ulah anggotanya yang memotong bagian ujung celana ketat terhadap tiga pemudi di kawasan Pantai Wisata Seunagan, Kecamatan Kuala Pesisir pada Sabtu (22/12) sore.

Ketua FPI Nagan Raya, Neldi, mengaku kecolongan atas peristiwa itu. Neldi mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya itu dilakukan tanpa seizinnya.

“Kalau untuk pemotongan celana itu tidak usah dibesarkan lagi, karena saya sudah tegur mereka,” ujar Neldi kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (24/12). “Anggota saya khilaf dan kecolongan.”

Neldi mengatakan, saat itu anggotanya memang sedang berkeliling di sekitar Pantai Seunagan. Tujuannya adalah menerapkan syariat Islam sesuai imbauan pemerintah daerah.

Laskar FPI Nagan Raya memotong bagian ujung celana ABG yang diduga memakai busana ketat dan tak Islami.

“Keliling itu secara kebetulan bukan sebuah agenda yang direncanakan. Hanya sebagai peran serta masyarakat yang ikut mengawal proses pelaksanaan syariat Islam yang berlaku,” ujar dia. “Mendapati pasangan nonmuhrim sedang berduaan. Selanjutnya mereka ditegur dan diberi pencerahan atau pembinaan seperti itu.”

Namun Neldi mengaku bahwa tindakan anak buahnya itu melampaui dari tugasnya menegur warga yang diduga melanggar syariat Islam. Aksi memotong celana pemudi itu, kata Neldi, bukan atas instruksinya.

Sebelumnya, warganet dihebohkan oleh sekelompok anggota FPI yang memotong celana jeans tiga pemudi saat sedang tamasya di Pantai Seunagan, Aceh. Ujung celana tiga pemudi itu digunting oleh sejumlah orang yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna hijau dan hitam bertuliskan Laskar FPI.

 

 

Baca juga : Walkotnya Protes Banda Aceh 3 Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran

Baca juga : Pemkot Banda Aceh Larang Warga Rayakan Malam Tahun Baru 2019

 

 

Sumber berita FPI Nagan Raya, Aceh, Minta Maaf Soal Anggotanya Potong Celana 3 Pemudi : kumparan

Comments

comments