Giring di Kampung Melayu, Dituding Lakukan Politik Uang

Giring di Kampung Melayu, Dituding Lakukan Politik Uang

Giring di Kampung Melayu, Dituding Lakukan Politik Uang, Lantas, vokalis grup band Nidji tersebut bersama dua orang lainnya dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta atas dugaan politik uang, Senin (13/3/2017).

Giring Ganesha dituding terlibat dalam praktik politik uang saat melakukan kegiatan sosial di Kampung Melayu, Jumat (10/3/2017) lalu.

Dituturkan Giring Ganesha, saat itu dirinya tengah menemani sang ibu, Irmawaty Djumaryo, melakukan kegiatan sosial di kawasan Kampung Melayu yang kerap dilanda banjir.

Menurut Giring Ganesha, acara tersebut digelar oleh penduduk sebagai wujud toleransi pada sesama yang sedang terkena musibah.

“Ibu saya itu orangnya hobi membantu orang, jadi simpatisan lah. Kebetulan, saat itu saya diminta temani dia. Ya, udah, saya temani,” ujarnya mula-mula.

Nah, itu kayaknya acaranya simpatisan, deh. Acara warga sipil biasa. Saling membantulah. Itu kan daerah banjir. Satu sama lain, simpatisan, karena kami punya rasa toleransi tinggi, kami saling bantu daerah banjir,” tuturnya.

Giring dengan pasukan oranye

Giring dengan pasukan oranye

Dituding melakukan politik uang di sana, Giring Ganesha pun membantahnya.

Ia menegaskan kedatangannya di sana memang betul-betul berlandaskan niat baik.

“Dibilang money politic, saya kemarin nggak keluarkan uang sepeser pun. Yang saya keluarkan cuma uang buat naik taksi. Itu aja. Silakan dicek. Silakan diaudit keuangan saya, nggak apa-apa, saya siap. Orang saya nggak ada apa-apa. Kemarin, sih, niatan baik. Cuma, orang lihatnya gitu aja. Niat baik temani ibu saya,” ucapnya.

Di sana, diakui Giring Ganesha, dirinya turut membantu menghibur penduduk dengan mengajak mereka berbincang dan memberi semangat.

“Memang saya mau ketemu saudara-saudara saya yang terkena musibah. Saya ngapain? Di sana saya menghibur, ngajak ngobrol, saya semangatin, sabarin. Tidak ada ngomong kayak, ‘Jangan lupa, ya, pilih ini, pilih itu.’ Nggaklah. Penginnya berbuat baik, tapi orang nganggapnya ini-itu,” tuturnya.

“Nah, di sana ramai banget, disambut warga karena pernah bikin videoklip di sana, lagu Indonesia Jaya. Makanya, begitu udah sampai, semua pada ngerubungin kan. Warga, sih, alhamdulillah, baik banget,” pungkasnya.

Giring Ganesha menegaskan kembali dirinya tak mengucapkan ajakan untuk memilih pasangan calon tertentu terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan segera berlangsung.

Selain itu, menurut Giring Ganesha, di sana pun dirinya disambut hangat oleh penduduk sekitar.

 

Sumber Berita Giring di Kampung Melayu, Dituding Lakukan Politik Uang : Tribunnews.com

Comments

comments