Habis Cuti, Djarot Akan Terus Lakukan Layanan Ketuk Pintu

Habis Cuti, Djarot Akan Terus Lakukan Layanan Ketuk Pintu

Habis Cuti, Djarot Akan Terus Lakukan Layanan Ketuk Pintu, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan layanan ketuk pintu akan terus dilakukan meskipun sudah tidak memasuki masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 putaran kedua. Kegiatan tersebut guna memeriksa hasil kinerja di lapangan.

“Bisa dilihat di rumah-rumah apa pintunya sudah ada stiker. Kalau ada berarti sudah pernah dikunjungi dokter, perawat ataupun bidan,” kata Djarot di Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Selain itu, kata dia, kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif yang harus dilakukan oleh para medis ataupun kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk peningkatan kesehatan masyarakat Jakarta.

“Ini akan terus-menerus, karena kita enggak akan bangga kalau banyak masyarakat yang masuk rumah sakit. Semakin sedikit orang sakit semakin baik kesehatan warga,” tuturnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini juga menegaskan dirinya pun melakukan kegiatan yang dilakukan Ahok, yakni menjenguk orang sakit.

“Saya jenguk juga, tapi enggak bilang-bilang sama kamu (wartawan),” tegas Djarot.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan bahwa menjenguk warga sakit bukanlah bentuk kampanye. Karena menurut dia, kampanye itu mengajak orang lain untuk memilih.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyatakan kegiatan tersebut hanya untuk memeriksa hasil kinerja di lapangan. Sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai evaluasi saat aktif kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Contohnya seperti Dinas Kesehatan pernah datang ke sini enggak? Masa orang sakit enggak didatengin, pernah saya catat ini,” jelas Ahok.

 

Sumber Berita Habis Cuti, Djarot Akan Terus Lakukan Layanan Ketuk Pintu : liputan6.com

Comments

comments