Harimau Remaja Tertangkap Kamera di Lokasi Jumiati Tewas

Harimau Remaja Tertangkap Kamera di Lokasi Jumiati Tewas

Harimau Remaja Tertangkap Kamera di Lokasi Jumiati Tewas

Harimau yang tertangkap kamera di lokasi kematian Jumiati (33) di Kab Indragiri Hilir (Inhil), Riau disebut masih remaja. Walau demikian belum bisa dipastikan jika harimau tersebut yang memangsa Jumiati.

Kepala Bidang Wilayah I Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Mulyo Hutomo menjelaskan, dari kamera trap yang terpasang di lokasi perkebunan PT Tabung Haji Indo Plantation (TPHIP) Desa Tanjung Simpang, Pelangir terlihat harimau yang duduk di tengah kebun sawit.

Harimau yang tertangkap kamera di lokasi kematian Jumiati

“Kalau dari hasil kamera trap yang terpasang, harimaunya masih remaja. Tapi kita belum bisa pastikan jika harimau tersebut yang menyerang warga hingga tewas,” kata Mulyo.

Pihak BBKSDA juga belum bisa pastikan apakah jenis jantan atau betina harimau yang tertangkap kamera tersebut.

“Karena kalau hanya berdasarkan foto saja sulit mengidentifikasi jenis kelaminnya,” kata Mulyo.

Walau belum bisa dipastikan, tapi menurut Mulyo, dari kamera yang terpasang, harimau yang masih muda itu ada beberapa kali tertangkap kamera. Sehingga ada kemungkinan besar, harimau yang tertangkap kamera terduga pemangsa Jumiati.

“Itu baru dugaan. Untuk memastikan kita akan melakukan tes DNA, dengan cara menyisir di sekitar lokasi mencari kotoran harimau dan bulunya. Bila nanti harimaunya bisa tertangkap baru kita cocokan DNA-nya lewat tim medis,” kata Mulyo.

Sebagaimana diketahui, Jumiati tewas setelah dimangsa harimau di lokasi perkebunan sawit, Rabu (3/1). Kondisinya mengenaskan, kakinya dimangsa dan lehernya bekas gigitan harimau.

 

 

Baca juga : Ngeri! Begini Detik-detik Jumiati Diterkam Harimau hingga Tewas

 

 

Sumber berita Harimau Remaja Tertangkap Kamera di Lokasi Jumiati Tewas : detik.com

Comments

comments