Heboh di Kupang, Penampakan di Balik Hati Ayam Bertulis Huruf dan Angka

Heboh di Kupang, Penampakan di Balik Hati Ayam Bertulis Huruf dan Angka

Heboh di Kupang, Penampakan di Balik Hati Ayam Bertulis Huruf dan Angka

Jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot di Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, dihebohkan dengan adanya tulisan angka dan huruf di hati ayam yang baru disembelih. Peristiwa itu terjadi pada Senin (11/2).

Ketua Majelis Rayon Enam Jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot, Nelcina Pong Baung, mengatakan, temuan hati ayam bertuliskan huruf dan angka itu baru kali pertama terjadi di daerahnya. Fenomena itu kemudian menyedot perhatian warga setempat.

“Ini baru kali pertama terjadi. Memang aneh, tapi ini nyata sehingga banyak sekali warga yang datang menonton,” kata Nelcina, Rabu (13/2).

Hati ayam bertuliskan kombinasi angka dan huruf yang membuat heboh warga Kupang, NTT

Nelcina mengisahkan awal penemuan hati ayam itu. Menurut dia, pada Senin kemarin, sejumlah jemaat Sonaf Neka sedang menggelar rapat tahunan majelis gereja. Sejumlah ibu-ibu yang menjadi panitia divisi konsumsi membeli dua ekor ayam dari seorang peternak di desa lain.

Kedua ayam itu disembelih. Saat sedang mencuci daging, salah seorang ibu-ibu jemaat gereja melihat ada hati ayam bertuliskan deretan angka dan huruf. Ada dua baris tulisan. Di barisan pertama tertulis kombinasi huruf dan angka 10D2E01. Sementara di baris kedua tertulis 2020.

Nencina mengatakan awalnya dia mengira tulisan itu adalah cetakan dari sebuah koran yang dipakai untuk tatakan memotong ayam. Tapi anehnya, kata dia, ketika dicuci, tulisan itu bukan hilang, malahan semakin terbaca terang.

Melihat fenomena itu, Nencina kemudian melapor ke Klasis setempat. Klasis adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu tingkatan kemajelisan dalam Gereja Kristen Protestan.

Nencina tak mau pusing menelusuri keberadaan tulisan di hati ayam itu. Saat ini, hati ayam itu disimpan di lemari pendingin milik pendeta Viktor Paulus Boru.

Hati ayam itu, kata Nencina, akan dikubur setelah rapat Klasis. “Sebelum dikuburkan, semua pendeta dan jemaat akan menggelar doa bersama,” ujar dia.

 

 

Baca juga : Anak Kambing Berwajah Anjing Membuat Warga Bekasi Heboh…!!!

 

 

Sumber berita Heboh di Kupang, Penampakan di Balik Hati Ayam Bertulis Huruf dan Angka : kumparan

Comments

comments