Hentikan Reklamasi, Sandiaga Seret Susi Pudjiastuti Jadi Pendukung

Hentikan Reklamasi, Sandiaga Seret Susi Pudjiastuti Jadi Pendukung

Hentikan Reklamasi, Sandiaga Seret Susi Pudjiastuti Jadi Pendukung

Polemik reklamasi terus bergulir. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku pihaknya saat ini terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk membahas kelanjutan reklamasi. Namun, dia menegaskan pihaknya tetap berkomitmen untuk menghentikan reklamasi.

“Tentunya koordinasi dengan Badan Pertanahan Negara (BPN), juga dengan kementerian-kementerian. Kemarin dengan KKP sama Ibu Susi, ‘San, sudah ditarik raperdanya? Ok, nanti kita dipanggil ya beri masukan’. Jadi Ibu Susinya sudah semangat untuk kasih masukan,” kata Sandi di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu, (13/1).

“Jadi kami perlu kepastian hukum. Kami sampaikan kepada pengembang bahwa di era kami, reklamasi dihentikan,” tegaskan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Sandi mengaku hingga kini Pemprov DKI belum pernah berdiskusi dengan pengembang. Sebab, kata dia, Pemprov DKI ingin mengkaji permasalahan reklamasi sebelum mengadakan audiensi dengan pengembang reklamasi.

“Kita ingin tata dulu dan pada kesempatan yang sama kita akan ngomong. Belum ada, mulai dari saya kampanye sampai sekarang ke sayanya belum ada komunikasi sama sekali,” ujar Sandi.

Sandi mengakui jika permasalahan reklamasi sebenarnya bisa melalui PTUN. Namun hal tersebut memerlukan waktu yang cukup panjang.

“Kami lihat, alangkah baiknya kalau ada kerja sama antar lembaga. Kami bisa mencari suatu terobosan agar bisa menata ulang lagi, terutama untuk pulau-pulau yang sudah jadi. Karena kami ingin mengembalikan lagi, demi kepentingan masyarakat kebanyakan, warga kebanyakan,” tuturnya.

 

 

Baca juga : Anies Sebut Ada Permen yang Atur Pembatalan HGB Pulau Reklamasi

 

 

Sumber berita Hentikan Reklamasi, Sandiaga Seret Susi Pudjiastuti Jadi Pendukung : kumparan.com

Comments

comments